Facebook Akuisisi <i>Startup</i> Penyedia Layanan Kustomer
Ilustrasi Facebook (Irvan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Facebook terus mengepakan sayap bisnisnya. Terbaru perusahaan media sosial itu telah mengakuisisi startup layanan pelanggan, bernama Kustomer. 

Jejaring media sosial yang berbasis di Menlo Park, Amerika Serikat (AS) ini menyatakan bahwa akuisisi itu dilakukan karena Facebook ingin menambahkan alat agar menarik lebih banyak penjual ke platform.

Melansir Reuters, Kamis 3 Desember, Kustomer memungkinkan para pebisnis untuk menggabungkan percakapan pelanggan dari beberapa saluran ke dalam satu layar. Kemudian juga mengotomastiskan beberapa tanggapan kepada calon pembeli.

Diketahui, platform Kustomer juga telah terintegrasi dengan layanan di Facebook Messenger dan Instagram. Kesepakatan yang terjadi itu juga akan memungkinkan Facebook meningkatkan layanan WhatsApp Business-nya.

Di mana menurut mereka akan ada lebih banyak pelanggan yang akan menggunakan aplikasi perpesanan instan untuk bertransaksi dan menjawab pertanyaan. Sayangnya, detail dari pembelian startup itu tak diungkapkan secara rinci. 

Namun, The Wall Street Journal mengatakan, nilai akuisisi ini sebesar 1 miliar dolar AS. Jika benar, Facebook sedang berniat mendorong platform e-commerce-nya untuk membantu menghasilkan pendapatan iklan baru. 

Awal tahun ini, Facebook telah meluncurkan Shops, layanan yang memungkinkan bisnis menampilkan dan menjual produk di seluruh platform Facebook. Fitur itu juga telah meluncur untuk penggunw Instagram Indonesia.

Terkait