Disney Plus Hadir di PS5 dengan Kemampuan Streaming Video 4K
Aplikasi Disney Plus baru sekarang tersedia secara global untuk Sony PlayStation 5 (PS5). (foto: dok. Disney PLus)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi Disney Plus baru sekarang tersedia secara global untuk Sony PlayStation 5 (PS5). Tidak seperti versi sebelumnya, hanya merupakan aplikasi PS4 yang berjalan di konsol lebih baru, perangkat lunak anyar ini dirancang secara native untuk PS5.

Perbedaan utamanya yakni sekarang Disney Plus sudah mendukung pemutaran video dengan resolusi 4K HDR, sementara aplikasi sebelumnya terbatas pada 1080p selama ini.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi PS5 Disney Plus dari bagian media di layar beranda. Mereka yang berada di Amerika Latin sekarang dapat mengunduh aplikasi Star Plus juga berdasarkan kode asli PS5.

“Bagian penting dari strategi ekspansi global kami adalah untuk bertemu konsumen di mana pun mereka berada, itulah sebabnya kami bersemangat untuk meningkatkan Disney Plus dan Star Plus untuk pengguna PlayStation 5,” ujar EVP produk dan desain untuk streaming Disney, Jerrell Jimerson yang dikutip dari Digital Trends, Rabu, 5 Oktober.

“Kemampuan untuk mendukung streaming video 4K HDR di platform juga akan meningkatkan pengalaman menonton bagi para penggemar," imbuhnya.

Namun, untuk melakukan streaming Disney Plus dalam kualitas 4K HDR di PS5, pengguna memerlukan langganan berbayar ke Disney Plus dan koneksi internet dengan kecepatan setidaknya 25Mbps hingga 35Mbps.

Dengan kualitas video 4K, pengguna bisa menonton Marvel, Star Wars, Pixar, Nat Geo, dan lainnya di PS5.  Disney Plus memiliki sekitar 152,1 juta pelanggan di seluruh dunia pada 2 Juli 2022, dengan 44,5 juta di antaranya berada di AS dan Canada.

Peluncuran ini menandakan Disney Plus sedang mengejar ketinggalan dari para pesaing streamingnya, seperti Netflix, Amazon, dan HBO Max yang sudah menawarkan pemutaran video berkualitas 4K di PS5 lebih dahulu.