Aplikasi Quote, Cocok untuk Posting di Media Sosial
Aplikasi quote yang menyajikan pilihan desain yang beragam. (foto: dok.unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda kerap mengakses media sosial, seperti Instagram, Twitter atau Facebook, tentu Anda akan sering menjumpai quotes yang menginspirasi. Umumnya, quotes atau kata-kata ini digunakan sebagai caption pada sebuah unggahan. Ada pula quotes yang dipadukan bersama gambar-gambar atau video.

Sebagian orang mungkin menganggap kata-kata bijak dapat meningkatkan emosi tertentu setelah selesai membacanya, baik itu dari pemuka agama, motivator atau novel. Ya, ketika Anda dihadapkan dengan berbagai persoalan dalam kehidupan, maka bisa Anda atasi dengan mensugesti diri sendiri untuk memerangi depresi.

“Kutipan inspirasi memicu sesuatu dalam diri kita ketika membacanya. Bahkan dapat meningkatkan denyut nadi dan membuat pikiran jadi lebih kreatif. Di mana kata-kata kutipan bisa membuat dorongan seseorang untuk melewati hidupnya,” demikian kutipan dalam situs khusus motivasi, Being Better Humans.

Tidak sulit susah menghasilkan quotes-quotes dengan tampilan unik. Sebab ada banyak Aplikasi quote yang menyajikan pilihan desain yang beragam. Anda juga bebas mengedit dan mengubah ukuran. Jika tak punya ide mengenai kata-kata yang cocok, aplikasi ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh quotes dari tokoh terkenal.

Aplikasi ini dibutuhkan untuk menyebarkan konten inspiratif di media sosial, seperti kata-kata bijak yang dibarengi dengan caption keren. Selain menginspirasi banyak, quotes yang dihadirkan dengan foto menarik ini juga ampuh untuk mendapatkan banyak like di unggahan Anda. Nah, Anda mau mendapatkan like banyak? Jika demikian, Anda bisa coba download aplikasi quotes Instagram terbaik berikut, dihimpun dari Android Ally. Simak ulasannya hingga tuntas.

  1. Quotes Creator

Quotes Creator merupakan aplikasi pembuat quotes yang cukup populer. Selain mudah untuk digunakan, aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur menarik. Anda bisa membuat kata-kata di latar belakang yang sudah tersedia.

Kemudian,aplikasi ini juga menghadirkan pilihan quotes yang dapat dibagi menjadi dua kategori, yakni Authors dan Topics. Sehingga, Anda bisa mencari kata-kata dari suatu tokoh atau kata-kata tentang topik tertentu. Menarik bukan?

  1. Phonto

Phonto adalah aplikasi pembuat quotes yang sudah diunduh oleh 10 juta pengguna. Lantaran tampilannya yang sederhana, aplikasi ini sangat mudah dioperasikan. Meski demikian, pilihan fiturnya tak bisa dianggap remeh.

Selain menyediakan contoh kata-kata, template desain, background, dan frame, aplikasi ini juga menawarkan efek menarik. Meski harus Anda import ke aplikasi Phonto, namun hasil quotes akan tetap bersih tanpa watermark.

  1. Kwote: Quote Maker

Aplikasi pembuat quotes online selanjutnya bernama Kwote: Quote Maker. Aplikasi ini punya ukuran yang cukup ringan, yakni hanya 3,4MB saja. Saat membuka Kwote, Anda akan langsung mendapatkan kata-kata bijak secara random. 

Quotes ini terdiri dari beberapa kategori, seperti Friendship, Life, hingga Music. Kwote menawarkan  pilihan font dan foto buat quotes yang bisa dipilih sendiri. Dijamin Anda tidak akan kebingungan saat pertama kali menggunakannya.

  1. Textgram

Aplikasi ini akan membantu Anda mewujudkan cara membuat quotes tumblr inspiratif yang mudah untuk digunakan. Textgram X menawarkan berbagai template background, font, stiker menarik, filter, hingga frame yang bisa Anda gunakan gratis.

Namun, Textgram tidak menyediakan database untuk kumpulan kata-kata motivasi yang bisa Anda gunakan. Dengan kata lain, aplikasi ini lebih cocok untuk Anda para kreator kata-kata.

  1. Quote Generator Free

Untuk Anda yang lebih senang dengan tampilan quotes yang simpel, maka aplikasi Quote Generator Free bisa menjadi pilihan yang tepat. Cara penggunaannya juga cukup sederhana.

Anda hanya harus menuliskan kata-kata, menggeser posisi tulisan, dan mengganti background. Jika sudah tersimpan, Anda bisa langsung membagikannya ke Instagram hingga WhatsApp. Praktis, bukan?

  1. Geulgram

Dengan banyak pilihan foto dan latar belakang yang lengkap dan menarik, membuat aplikasi Geulgram juga layak dicoba. Saat menggunakannya, Anda akan langsung mendapatkan pilihan rasio seperti 1:1 yang cocok untuk Instagram Feed, atau 16:9 untuk Instagram Story. Kemudian, Anda bisa bebas mengedit quotes menggunakan fitur yang lain.

  1. Picture Quotes and Creator

Seperti dengan namanya, Picture Quotes and Creator berisi kumpulan gambar-gambar yang keren untuk kemudian Anda bagikan di Instagram, Facebook, maupun WhatsApp.

Setelah download aplikasi quotes ini, Anda bisa menemukan quotes dengan beberapa kategori, seperti Anniversary, Dating, Happiness, Love, Wisdom, dan lainnya.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat quotes versi Anda sendiri dengan langkah-langkah yang terbilang mudah untuk pemula.

  1. Quotes and Captions

Selanjutnya, ada Quotes and Captions yang menawarkan ratusan koleksi caption Instagram keren yang bisa digunakan secara cuma-cuma.

Di aplikasi ini, Anda bisa memilih quotes dan caption dari berbagai kategori di dalamnya. Jika sudah mendapatkan sesuai keinginan, Anda bisa langsung salin ke clipboard atau langsung bagikan ke medsos. Kemudian, aplikasi ini juga memberikan opsi untuk menambahkan latar belakang.

  1. Textgram X

Ada juga aplikasi bernama Textgram, yang terkenal dengan pilihan quotes khusus untuk motivasi dan kata-kata bijak. Aplikasi ini juga menawarkan stiker, frame, dan background yang variatif. Jika Anda bingung menentukan pilihan, aplikasi ini juga menyediakan fitur Randomize, sehingga Anda bisa langsung memilih tampilan quotes secara cepat.

  1. WisQuotes

Terakhir, ada aplikasi WisQuotes punya tampilan dan fitur yang mirip dengan aplikasi Picture Quote and Creator. Aplikasi ini juga menawarkan fitur Randomize sehingga bisa mendesain quotes secara otomatis dan cepat.

Kemudian, Anda juga bisa mengeditnya sendiri sesuai selera. Fiturnya mudah dipahami dan ada contoh-contoh quotes yang mudah dicontoh.

Itulah deretan aplikasi quote yang bisa Anda gunakan. Belakangan memang ada banyak content creator yang menggunakan quotes alias kutipan sebagai selingan yang diunggah di media sosial. Menariknya, unggahan jenis ini dianggap berhasil meningkatkan engagement. Anda ingin mencobanya?