Eksperimen Baru Twitch Meminta Anda Membayar untuk Menyematkan Pesan di Obrolan
Twitch luncurkan eksperimen baru (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitch, platform streaming paling terkenal mengumumkan bahwa perusahaan sedang bereksperimen dengan cara baru bagi penonton untuk mendukung streamer favoritnya. 

Adapun dua kemampuan tersebut adalah Elevated Chat, yang akan tersedia hari ini, yang memungkinkan pesan Anda terlihat di kolom chat dalam waktu lebih lama. 

Bagaimana Cara Kerjanya? 

Penonton di saluran streamer yang berpartisipasi dapat melakukan pembayaran satu kali untuk meningkatkan pesan mereka dalam obrolan. 

Penonton dapat memilih dari 5 tingkatan dukungan. Masing-masing harga akan menentukan jumlah waktu pesan Anda akan disematkan. 

Adapun referensi harga yang diberikan Twitch adalah sebagai berikut:

  • 5 dolar AS (Rp76 ribu) - 30 detik
  • 10 dolar AS (Rp152 ribu) - 1 menit
  • 25 dolar AS (Rp318 ribu) - 1,5 menit
  • 50 dolar AS (Rp763 ribu) - 2 menit
  • 100 dolar AS (Rp1,5 juta) - 2,5 menit

Menariknya dari kemampuan ini adalah, kreator akan menerima pembagian 70/30 dari Elevated Chat yang dibeli oleh penonton, setelah pajak dan biaya. 

Perusahaan mengatakan bahwa Elevated Chat mungkin memiliki harga yang berbeda di seluruh dunia, karena mata uang lokal. Tinjau rincian rincian pajak dan biaya Anda di Dasbor Riwayat Pembayaran Anda.

Jika saluran Anda dipilih untuk berpartisipasi, Anda akan melihat ikon Elevated Chat di obrolan Anda, di sebelah ikon Bersorak.

Kemudian, pendapatan yang dihasilkan dari eksperimen ini akan muncul di analitik Anda sebagai "Experiment". Dari sana, Anda akan diberitahu tentang Elevated Chat di umpan aktivitas mereka, yang mencakup nama pengguna kontributor, jumlah kontribusi, dan pesan. 

Eksperimen akan berjalan selama 4 minggu mulai akhir September, dan untuk saat ini, Elevated Chat tidak didukung di perangkat seluler. Anda hanya akan menemukan dan menggunakan kemampuan di di desktop.