Setelah The Merge Ethereum  Sukses, Pengguna Ramai-ramai Buat NFT Baru di Era PoS
Penggabungan (merge) Ethereum telah lama ditunggu-tunggu akhirnya telah terjadi (foto: twitter .@bloomdotxyz )

Bagikan:

JAKARTA - Penggabungan (merge) Ethereum yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya telah terjadi, dan komunitas kripto ini tidak bisa duduk diam. Euforia pun muncul di antara para penggila koin ini.

Beberapa saat setelah peristiwa kripto bersejarah itu, salah satu pengguna mencetak token nonfungible (NFT) pertama pada konsensus proof-of-stake (PoS).

Secara resmi, The Merge berlangsung pada Kamis 15 September pukul 06:42 UTC ( Jumat 16 September pukul 01.42 WIB) di blok 15537393. Pengumuman pertama pencetakan dan penjualan NFT datang tak lama setelah itu pada pukul 07:08 am UTC.

NFT, yang merupakan kapsul waktu dari momen NFT mint bear pertama di wajah panda yang ikonik, dengan cepat dibeli dengan harga 36 Ether (ETH).

Menyusul pengumuman PoS NFT pertama, Crypto Twitter meledak dengan retweet dan komentar. Komentar masyarakat berkisar dari “pengambilan keputusan yang meragukan” hingga menyebutnya “api.” Seorang pengguna bahkan mempertanyakan apakah panda Merge akan menjadi kera baru, mengacu pada persona Bored Ape Yacht Club yang ikonik.

Setelah tersiar kabar tentang pencetakan dan penjualan NFT pertama, maka dimulailah longsoran pertama untuk sistem operasi blockchain yang baru.

Sheldon Evans, pendiri merek gaya hidup Web3 Bloom, men-tweet bahwa merek tersebut menciptakan koleksi NFT resmi pertama yang dicetak di jaringan PoS.

Sementara beberapa di antaranya dengan bangga memamerkan aset dan koleksi digital cetakan pertama mereka, yang lain di komunitas Ethereum dengan bangga menampilkan pembelian pertama mereka di sistem baru.

Consensys, perusahaan perangkat lunak blockchain Joseph Lubin, juga mendorong anggota komunitas untuk melakukan transaksi pertama mereka di PoS dengan mencetak salah satu NFT peringatan mereka sendiri untuk merayakan The Merge.

Penggabungan juga telah memicu kreativitas dari nama-nama besar seperti Beeple, yang menciptakan ilustrasi yang terinspirasi dari Penggabungan dari logo Ethereum besar yang perlahan terbentuk yang didukung oleh para ilmuwan. Anggota Yayasan Ethereum juga menjadi kreatif, dan menyusun serta menampilkan lagu yang didedikasikan untuk acara tersebut.