Bagikan:

JAKARTA - PT Dektos Digital Corbuzier, perusahaan milik Deddy Corbuzier mengumumkan kolaborasinya dengan V2 Indonesia, anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) untuk menghadirkan ekosistem podcast digital dan hiburan pertama yang menggunakan teknologi XR di Indonesia.

Bukan hanya teknologi, XR merupakan gabungan antara teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR), yang menjadi jembatan penghubung antar manusia dan teknologi, sebuah kombinasi antara “Present and Future”.

Dengan menggunakan teknologi XR ini, perusahaan berharap untuk dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi, serta efektifitas kinerja, kualitas konten, dan memanfaatkan perkembangan teknologi secara maksimal.

Lebih dari itu, hadirnya teknologi XR ke dalam ekosistem Corbuzier ini diharapkan dapat mewujudkan konten digital yang lebih inovatif dan menarik yang tentunya dapat mendorong content creator untuk berkreasi dengan maksimal. 

“Dektos mengambil langkah besar sebagai perusahaan digital media pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi XR dalam industri entertainment. Ini merupakan terobosan baru yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan memberikan pengertian yang lebih mendalam tentang teknologi XR,” kata CEO Dektos Digital Corbuzier, Deddy Corbuzier dalam keterangan resminya dikutip Senin, 12 September.

Dengan adanya teknologi ini, pembuatan konten menggunakan green screen dan proses edit video yang memakan waktu lama pun sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Selain itu, proses pengambilan gambar atau shooting juga dapat dilakukan dengan lebih efektif dan juga biaya yang lebih efisien namun tetap menghasilkan konten digital yang lebih imersif, kreatif, dan memberikan hiburan yang terasa lebih nyata.

Dengan berlangsungnya kerja sama ini, Corbuzier berharap dapat memberikan gambaran bahwa manusia dan teknologi dapat bekerja sama dan hidup berdampingan tanpa harus mendominasi satu dengan yang lain.

“V2 Indonesia menyambut baik kerja sama dengan Dektos Digital Corbuzier dalam menghadirkan teknologi XR untuk industri entertainment di Indonesia,” kata CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat.

Rudy juga berharap, industri content creator nantinya akan dapat semakin berkembang dan maju serta mampu bersaing dengan negara-negara lain. Lebih lanjut, Ia mengatakan, semoga kerjasamanya dengan Dektos dapat menjadi contoh bagi berbagai pihak terutama agensi, production house, dan public figure lainnya untuk lebih mengenal dan menggunakan teknologi XR.

Untuk menandai inisiatif ini, ragam teknologi LED dan teknologi XR pun dihadirkan untuk pertama kalinya dalam gelaran Creators Gathering Event Corbuzier yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, 9 September.

V2 Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada solusi audio-visual berteknologi tinggi dan telah memiliki basis klien bluechip yang luas, mulai dari business industrial di sektor pemerintahan, korporasi, modern retail, hingga fasilitas publik. 

Kini, V2 Indonesia memperluas jaringan kolaborasinya dengan menghadirkan teknologi XR pada ekosistem konten digital di Corbuzier, perusahaan kreatif yang menaungi berbagai program konten unggulan di kanal Youtube dengan lebih dari 17 juta subscribers.