V2 Indonesia Hadirkan Teknologi Hologram Proto yang Dipatenkan di Tanah Air
Para pelaku industri kreatif di tanah air dapat memanfaatkan teknologi hologram dari Proto (foto; dok. V2 Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - V2 Indonesia, anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk yang fokus pada solusi audio visual dan keunggulan teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR, AR, Metaverse & Robotics), dengan bangga menghadirkan Proto, perangkat hologram asli yang dipatenkan, ke Indonesia untuk pertama kalinya. Proto menciptakan pengalaman video volumetrik yang realistis dalam resolusi 4K yang digunakan dalam bisnis, pendidikan, hiburan, kesehatan, ritel, dan telekomunikasi.

Proto telah menjadi berita utama global untuk para eksekutif, atlet, penghibur, pendidik, dan seniman yang berseri-seri di seluruh dunia untuk menjalin hubungan yang lebih dalam sambil menghemat waktu, uang, dan mengurangi kerusakan karbon. Ini adalah perangkat hologram portabel pertama, plug & play, berukuran manusia.

“Teknologi hologram dari film-film Fiksi Ilmiah membayangkan gambar-gambar yang glitchy, seperti hantu, tetapi Proto menyinari orang-orang di seluruh dunia dalam warna penuh, resolusi penuh, dan kehadiran yang nyata,” kata Rudi Hidayat, Pendiri dan CEO V2 Indonesia.

“Kami bangga memperkenalkan teknologi hologram Proto ke Indonesia untuk pertama kalinya dan memberikan manfaat bagi bisnis dan konsumen. Karena perangkat Proto mandiri dan portabel, konsumen dapat menggunakannya dengan berbagai cara untuk menghasilkan nilai yang luar biasa,” tambahnya.

Beberapa perangkat Proto dapat terhubung ke jaringan bersama, memungkinkan penghibur menjangkau 100 kota di seluruh dunia secara bersamaan dengan kemampuan untuk mendengar, melihat, dan berinteraksi dengan audiens global mereka. “Proto terus menatap masa depan dengan kemampuan AI dan AR,” ucap Rudi.

Pengguna platform Proto yang dipatenkan dapat memancarkan ke perangkat Proto dari mana saja dengan koneksi Wi-Fi, baik menggunakan peralatan kamera pro atau ponsel pintar sederhana.

“Anda merasakan kehadiran orang tersebut, melihat bahasa tubuhnya, melihat semua isyarat non-verbal mereka dan merasa seperti sedang berbicara dengan orang tersebut, meskipun secara fisik mereka tidak ada di sana,” tambah Hidayat. “Bayangkan, dengan teknologi hologram Proto, berinteraksi dengan musisi atau aktor favorit Anda, atau bahkan politisi, di mana pun di dunia.”

David Nussbaum, Penemu dan CEO Proto Inc., mengatakan, “Proto sangat bangga dapat bermitra dengan pemimpin teknologi dan audio-visual V2 Indonesia. Saya tidak sabar untuk melihat hal-hal luar biasa yang akan dilakukan oleh bisnis, artis, dan pemimpin dari semua jenis di Indonesia dengan Proto. Dan kita semua akan jauh lebih terhubung melalui holoportasi.”

V2 Indonesia telah sukses berkolaborasi dengan Perum Film Negara di masa lalu, meluncurkan studio ImXR melalui kolaborasi dengan penyamaran. Berasal dari Inggris Raya (UK), penyamaran adalah perusahaan terdepan dalam industri kreatif dan teknologi yang membangun pengalaman visual yang mendalam dan spektakuler secara internasional.

Tidak hanya itu, V2 Indonesia juga telah memperkenalkan teknologi extended reality (XR) tahap pertama di rumah ibadah Integrity Convention Center yang biasa dikenal dengan Rumah Ibadah Gereja Bethel Indonesia (GBI PRJ), pada NXC International Summit 2022. Perusahaan juga memperkenalkan ekosistem podcast dan hiburan digital PT Dektos Digital Corbuzier (Corbuzier).

“Dengan diperkenalkannya teknologi hologram canggih Proto ke negara kita, V2 Indonesia kembali mengukuhkan eksistensinya sebagai perusahaan dengan kemampuan teknologi audio visual yang tinggi dan berhasil menjadi yang pertama menghadirkan perkembangan teknologi terkini dunia di tanah air,” ucapnya.

“Kedepannya, kami berharap para pelaku industri kreatif di tanah air dapat memanfaatkan teknologi hologram dari Proto untuk menghasilkan konten audio visual yang semakin canggih, berkualitas, dan berdaya saing,” tutup Hidayat.

Jahja Suryandy, Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk menambahkan, “Sebagai perusahaan infrastruktur digital, MCAS Group terus mendorong inovasi di berbagai segmen, termasuk di segmen audio visual yang didukung oleh teknologi terkini. Inovasi teknologi hologram akan semakin memperkuat posisi strategis V2 Indonesia sebagai pionir di industri audio visual.”

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan persewaan teknologi hologram Proto, para pembuat konten, agensi, dan rumah produksi dapat mengakses situs web V2 Indonesia.

Jika ingin mendapatkan informasi dan penjelasan lebih lanjut mengenai keunggulan teknologi Proto hologram dapat mengunjungi link berikut https://www.protohologram.com/