CEO  Xbox Jamin Call of Duty Tetap Akan Diluncurkan untuk PlayStation Beberapa Tahun ke Depan
Call of Duty masih akan dirilis untuk PlayStation (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Microsoft Gaming Phil Spencer akhirnya membuat sebuah pernyataan terkait masa depan waralaba Call of Duty setelah akuisisi Activision Blizzard dengan Microsoft selesai. 

Meski belum jelas kapan kepastiannya, Spencer menjamin bahwa Call of Duty pasti akan segera hadir untuk PlayStation dalam beberapa tahun ke depan, atau kemungkinan dua tahun, menurut laporan Bloomberg

"Pada bulan Januari, kami memberikan perjanjian yang ditandatangani kepada Sony untuk menjamin Call of Duty di PlayStation, dengan fitur dan paritas konten, setidaknya untuk beberapa tahun lagi di luar kontrak Sony saat ini, tawaran yang melampaui perjanjian industri game biasa,” kata CEO Microsoft Gaming Phil Spencer dalam sebuah pernyataan kepada The Verge. 

Pernyataan ini muncul setelah adanya sebuah pernyataan ini oleh Sony kepada badan pengatur bahwa platform rilis Call of Duty secara aktif mempengaruhi konsol yang mungkin akan dibeli oleh pemain. 

Itu juga banyak diperdebatkan dari penggemar di mana mereka mempertanyakan apakah Microsoft masih menjadikan gim Call of Duty ini eksklusif untuk Xbox jika kesepakatan Activision Blizzard selesai atau tidak.

Pernyataan terbaru dari Microsoft tidak membahas apapun tentang "beberapa tahun ke depan", tetapi jelas bahwa perusahaan masih akan menjamin Call of Duty di PlayStation untuk periode yang lebih lama dari biasanya daripada yang seharusnya dalam kontrak.

Spencer juga menyatakan bahwa Xbox memiliki niat untuk menghormati perjanjian Activision yang ada, dan keinginan untuk mempertahankan Call of Duty di PlayStation.