Skin Baru Call of Duty Warzone 'Doomsayer' Diklaim Jiplak Desain darin dari FPS Deaddrop
Skin Doomsayer Call of Duty diklaim menjiplak (foto: CoD)

Bagikan:

JAKARTA - Skin baru dalam gim buatan Activision Blizzard, Call of Duty Warzone dan Vanguard dituduh menjiplak desain dari FPS Deaddrop. 

Deaddrop merupakan gim multiplayer PvP yang saat ini sedang dikembangkan di Midnight Society, studio baru yang didirikan oleh streamer Guy ' Dr Disrespect ' Beahm.

Menurut catatan dari IGN, gim tersebut akan menggunakan NFT, dan pemain dapat membeli NFT 'Founders Pass' yang memberi mereka skin unik.

Skin yang diklaim mirip ini ditemukan oleh pengguna Twitter ModenasHD pada hari Selasa lalu. Ia menunjukkan bahwa salah satu skin Call of Duty baru, bernama Doomsayer, terlihat sangat mirip dengan skin Deaddrop yang digunakan oleh mantan pengembang COD Robert Bowling.

"Saya pikir Robert Bowling akan senang melihat bahwa Activision baru saja menambahkan skinnya sendiri di Vanguard," tulis pengguna Twitter itu. 

Insiden ini muncul setelah beberapa waktu lalu skin Call of Duty lainnya bernama Loyal Samoled dituduh menjiplak karya seni tahun 2019 oleh Sail Lin. 

Saat itu, Activision menghapus skin nya dan meminta maaf. “Kami menyukai Loyal Samoyed, tetapi sayangnya kami melakukan kesalahan dalam proses kami dan telah menghapus citra ini dari permainan. Kami mohon maaf atas kesalahan langkah tersebut.”

Untuk kasus yang sekarang, belum ada tanggapan resmi dari kedua pihak, baik Activision ataupun Midnight Society tentang dugaan kesamaan skin Deaddrop.