Polestar Umumkan Perjanjian Multi-tahun nya dengan Produsen Perahu Listrik Candela
Polestar umumkan perjanjian multi-tahun dengan Candela (Foto: Polestar)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Swedia, Polestar mengumumkan perjanjian multi-tahun nya beberapa hari lalu. Di mana dalam perjanjian itu, Polestar akan memasok Candela dengan batch reguler baterai dan sistem pengisian. 

Candela merupakan produsen perahu listrik, yang berdiri sejak tahun 2014  dan berbasis di Stockholm. Model C-8 Candela menjadi perahu listrik terlaris di Eropa. 

“Saya terpesona dengan cara perahu Candela meluncur dengan elegan dan efisien melalui, atau lebih baik, di atas air bukti luar biasa dari estetika dan pengalaman hebat yang dapat diciptakan oleh teknologi modern dan berkelanjutan," kata CEO Polestar Thomas Ingenlath dalam keterangannya. 

Tidak hanya memasok baterai, Ingenlath juga menyebutkan bahwa Polestar akan menjadi bagian dari proyek masa depan dengan Candela, dengan memasok bagian penting untuk penggerak inovatif kapal Candela. 

"Sebagai pemasok baterai untuk Candela, kami dapat membantu mendorong transisi ke lautan dan danau yang lebih bersih, dan menggemparkan transportasi air,” tambahnya. 

Di sisi lain, CEO Candela Gustav Hasselskog mengungkapkan, kolaborasinya dengan menggabungkan teknologi hidrofoil Candela dan baterai dari Polestar akan mempercepat adopsi masal kapal listrik. 

“Sementara elektrifikasi mobil telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, sektor kelautan tertinggal. Bersama Polestar, saya yakin kita bisa mengubahnya," tandasnya.

Dari kolaborasi ini kita dapat melihat bahwa kemitraan Polestar dan Candela adalah perluasan ruang lingkup kendaraan listrik. Dan mobilitas listrik tidak lagi dianggap hanya berkaitan dengan mobil.