Apple Sudah Kirim Undangan untuk Peluncuran iPhone 14 Awal September ini
Apple bakal luncurkan iPhone 14 pada 7 September. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Apple Inc pada Rabu, 24 Agustus  mengirim undangan beberapa media untuk acara 7 September. Dari undangan itu  analis memperkirakan bahwa perusahaan itu akan meluncurkan iPhone baru, seminggu lebih awal dari acara tradisionalnya pada musim gugur.

Jika Apple mengikuti pola pengiriman perangkatnya sekitar satu setengah minggu setelah diluncurkan, itu bisa menambah dua minggu penjualan iPhone ke kuartal keempat berdasarkan fiskal perusahaan.

Apple berencana untuk menyelenggarakan acara tersebut di Steve Jobs Theatre di kantor pusatnya di Cupertino, California.

Acara ini akan menjadi acara tatap muka pertama di dalam ruangan sejak pandemi coronavirus dimulai pada tahun 2020.

Para analis mengharapkan Apple untuk memperkenalkan model iPhone 14 generasi terbarunya dalam kesempatan itu.

 Reuters sebelumnya telah melaporkan bahwa Apple mengatakan kepada pemasok bahwa mereka mengharapkan ponsel generasi baru ini untuk dijual lebih baik daripada pendahulunya.

Apple juga diharapkan segera mengungkap model baru komputer Apple Watch, iPad dan Mac, beberapa di antaranya mungkin dalam acara September itu.

Sementara sebagian besar perusahaan telah mengisolasi iPhone dari turbulensi rantai pasokan, ia memperingatkan dalam panggilan pendapatan bulan lalu bahwa kekurangan suku cadang dapat menghambat penjualan beberapa produk lainnya.

Apple awal tahun ini mengadakan acara untuk pengembang, tetapi presentasi utama diberikan di luar ruangan di kantor pusatnya.

Karya seni undangan menampilkan logo Apple yang dikelilingi oleh garis besar bintang langit malam dan teks "jauh".