Bagikan:

JAKARTA - Ingin menyaingi platform streaming Netflix, Disney+ dikabarkan akan mulai memperkenalkan penawaran berlangganan lebih murah dengan dukungan iklan pada 8 Desember nanti. 

Menurut pernyataan yang diberikan Disney dalam Business Wire, paket berlangganan dengan dukungan iklan merupakan salah satu yang paling ditunggu oleh masyarakat AS. Karena, akan memberikan penonton lebih banyak pilihan paket daripada sebelumnya. 

Dengan peluncuran tersebut, serangkaian rencana berlangganan yang baru dan komprehensif akan tersedia di seluruh Disney+, Hulu, ESPN+, dan Disney Bundle. 

Rencana itu tentunya akan memberikan fleksibilitas tertinggi kepada pemirsa dalam memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. 

“Dengan penawaran Disney+ baru kami yang didukung iklan dan rangkaian rencana yang diperluas di seluruh portofolio streaming kami," kata Kareem Daniel, Ketua, Distribusi Media & Hiburan Disney. 

Daniel menambahkan, dengan begitu perusahaan akan memberikan pilihan yang lebih luas kepada konsumen terkait harga untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka. 

"Disney+, Hulu, dan ESPN+ menampilkan konten dan pengalaman menonton yang tak tertandingi dan menawarkan nilai terbaik dalam streaming hari ini, dengan lebih dari 100.000 judul film, episode TV, acara orisinal, olahraga, dan acara langsung secara kolektif," lanjutnya. 

Harga baru paket berlangganan bulanan layanan streaming langsung ke konsumen Disney per 8 Desember di AS adalah sebagai berikut:

Disney+

  • Dasar (dengan iklan): 7,99 dolar AS (Rp118 ribu) 
  • Premium (tanpa iklan): 10,99 dolar AS (Rp162 ribu) 

Hulu

  • Dasar (dengan iklan): 7,99 dolar AS (Rp118 ribu) 
  • Premium (tanpa iklan): 14,99 dolar AS (Rp221 ribu) 

ESPN+

  • Dengan iklan: 9,99 dolar AS (Rp147 ribu) 
  • UFC PPV: 74,99 dolar AS (Rp1,1 juta) per acara

Untuk paket berlangganan Disney+ akan efektif diberlakukan mulai 8 Desember, sedangkan untuk Hulu itu akan diberlakukan mulai 10 Oktober. Kemudian ESPN+ akan efektif mulai 23 Agustus nanti. 

Sebagai informasi tambahan, Disney Bundle adalah rangkaian rencana streaming terbaik dari Disney+, Hulu, dan ESPN+.