Samsung Ungguli Apple dan Jadi Merek Smartphone Terbesar di AS
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung untuk pertama kalinya pada Q3 berhasil mengungguli kompetitornya Apple. Hasil tersebut didapat setelah penjualan smartphone asal Korea Selatan itu merajai pasar ponsel pintar di Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari kantor berita Yonhap, Samsung menyumbang 33,7 persen di pasar smartphone AS pada periode Juli-September, naik 6,7 persen dari tahun sebelumnya, sebagaimana dilansir dari laporan peneliti pasar Strategy Analytics, Selasa, 10 November.

Sedangkan Apple harus puas berada di urutan kedua dengan pangsa pasar 30,2 persen. Diikuti oleh pembuat ponsel pintar asal Korea Selatan lainnya, LG Electronics, dengan pangsa pasar 14,7 persen.

Ini jadi kali pertama bagi Samsung, sejak kuartal kedua 2017 menduduki puncak pasar ponsel pintar AS. Penjualan yang solid dari smartphone kelas menengah dan "ramah kantong," membuat nama Samsung melejit.

Belum lagi perangkat andalan mereka, seperti Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Fold 2 yang telah mencuri perhatian masyarakat. Sementara Apple yang masih bertahan dengan desain iPhone 12. 

Di sisi lain, Samsung juga merajai pasar smartphone global pada kuartal ketiga tahun ini, mengalahkan perusahaan teknologi asal China Huawei dan Xiaomi. Sementara Apple berada di urutan keempat di penjualan pasar global pada kuartal ketiga 2020.