Rusia Mau Garap Film dan Iklan di Stasiun Luar Angkasa
Stasiun Luar Angkasa Internasional (Twitter @NASA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan antariksa Rusia, Roscosmos berencana untuk membuat film dan reality show bahkan iklan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Artinya luar angkasa tak lagi menjadi perombaan sains semata tapi juga ke bisnis komersial.

Menurut laporan yang dikutip dari IFL Science, Senin 9 November, Roscosmos akan bekerja sama dengan televisi Rusia Channel One serta Studio Yellow, Black, and White. Mereka merencanakan film 'The Challenge' yang berfokus pada penerbangan ke ISS dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS.

Meski tak disebutkan siapa pemeran dalam film ini, tetapi rencananya 'The Challenge' akan dibintangi oleh seorang wanita tangguh yang secara fisik dan psikologis menjadi seorang kosmonaut. Dia juga mewakili karakter orang Rusia berusia 25 hingga 45 tahun, dimana ia memiliki kemampuan berenang, berlari, dan menyelam. Dia juga harus memiliki keseimbangan dan fleksibilitas yang baik.

"Dalam waktu singkat, kami butuh lebih dari sekadar aktris, kami butuh pahlawan super sejati. Kami mencari seorang wanita yang siap memainkan perannya di Bumi dan juga di luar angkasa untuk menyelesaikan tugas pengambilan gambar," ungkap produser umum Studio Yellow, Black, and White Alexey Trotsyuk.

Di sisi lain, Kepala Roscosmos Dmitry Rogozin menyebut akan ada pelatihan yang memberi wawasan tentang seberapa cepat dan efisien seorang profesional dapat dilatih untuk pergi ke luar angkasa.

"Ini semacam eksperimen luar angkasa. Aktris yang dipilih melalui kompetisi dan komisi medis akan melakukan fungsi peneliti astronaut dan menjadi anggota penuh kru," ujar Regozin.

Untuk benar-benar mendapatkan aktris yang diinginkan, para kru akan memilih hingga 30 finalis untuk mengikuti kompetisi yang disiarkan televisi, di mana pemenang dan penggantinya akan dipilih.

Film tersebut diharapkan akan difilmkan pada musim gugur 2021 kemungkinan akan mendahului produksi film yang dibintangi Tom Cruise, dan sutradara Klim Shipenko juga dilibatkan pada proyek tersebut.