PB eSport Indonesia Gelar Turnamen Free Fire Antarpelajar Berhadiah Rp500 Juta
Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo (dok. PB ESI)

Bagikan:

JAKARTA - PB eSport Indonesia (PB ESI) sedang mencari bibit terbaik dari olahraga elektronik ini. Lewat kompetisi Free Fire antarsekolah menengah dan sederajat di Jabodetabek.

Menurut Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo kompetisi ini digelar untuk menjaring bibit-bibit muda atlet eSport profesional yang dapat tampil di ajang internasional. Dengan lebih dari 6.000 tim dari 500 sekolah yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

"Kita berharap untuk mencari bibit-bibit unggul yang siap bertarung di kancah internasional di masa mendatang," ucap Bambang dalam rilis yang diterima VOI, Senin, 9 November.

Bambang berharap dapat memotivasi para pelajar khususnya sekolah menengah untuk memilih kegiatan yang positif dan juga berprestasi, terutama di tengah pandemi COVID-19. Terlebih gim kompetisi Free Fire cukup populer dikalangan pelajar.

Kompetisi ini akan digelar selama empat hari ini secara online dan grand final akan digelar secara semi online pada tanggal 13 november 2020, di kantor PB Esports Indonesia, dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Dengan tagar #JadiJuaraDunia, KONI dan PB Esports Indonesia, memberikan kesempatan yang adil dan merata untuk berkompetisi secara sehat dan fair play guna mendulang prestasi nyata, serta berkesempatan menjadi juara nasional dan membuka jalan menuju juara dunia," tambahnya.

Didukung oleh Garena, kompetisi ini akan melangsungkan fase kualifikasi hingga grand final (main event) sepanjang November 2020 ini. Dengan babak kualifikasi barat dan timur yang berlangsung bersamaan pada tanggal 17 hingga 22 November 2020, kemudian dilanjutkan dengan grand final atau main event pada tanggal 28 hingga 29 November 2020.

PB ESI menyiapkan total hadiah untuk Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 ini sebesar Rp500 juta. Hadiah tersebut terdiri dari uang senilai Rp300 juta yang akan diberikan untuk para pemenang 12 tim terbaik dan sebesar Rp200 juta akan diberikan sebagai uang pembinaan eSports untuk 10 tim terbaik.