Karyawan Twitter Dilarang Buat Cuitan tentang Pembatalan Akuisisi Elon Musk
Karyawan twitter tak boleh komentari pembatalan akuisi Elon Musk. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA – Munculnya pemberitahuan dari Elon Musk ke Twitter bahwa dia membatalkan akuisisi senilai 44 miliar dolar AS untuk membeli perusahaan media sosial itu, maka karyawan telah diinstruksikan untuk tidak mengomentari kesepakatan tersebut secara terbuka.

Bahkan sebuah memo internal yang dibuat oleh penasihat umum Twitter dan diperoleh oleh The Verge mengatakan bahwa staf harus “menahan diri dari Tweeting, Slacking, atau berbagi komentar apa pun tentang perjanjian merger.”

Memang terdapat fakta bahwa merger adalah masalah hukum yang sedang berlangsung. Tim Musk menuduh bahwa Twitter "gagal atau menolak untuk memberikan" informasi tentang jumlah bot di platformnya."  Sementara dewan Twitter telah mengumumkan bahwa mereka akan menuntut Musk untuk memastikan bahwa kesepakatan berjalan sesuai kesepakatan semula.

Setelah tersiar kabar pada Jumat, 8 Desember bahwa Musk ingin keluar dari kesepakatan itu, karyawan Twitter dengan cepat membuat beberapa tweet yang lucu tentang situasi tersebut. Satu tweeted mereka telah "secara sepihak membatalkan hipotek saya" dan senang mereka tidak perlu membayarnya lagi.

Tweet lain merujuk pada perjalanan staf ke Disney yang dibatalkan sebagai tindakan pemotongan biaya setelah kesepakatan Musk diumumkan.

Berikut memo yang dikirim Sean Edgett, penasihat umum Twitter, dikirim ke staf pada hari Jumat:

Tim,

Hari ini kami menerima pemberitahuan penghentian yang diklaim dari Elon Musk, dan Dewan Twitter mengeluarkan pernyataan berikut sebagai tanggapan (lihat Tweet Ketua Bret Taylor di sini):

“Dewan Twitter berkomitmen untuk menutup transaksi pada harga dan persyaratan yang disepakati dengan Mr Musk dan berencana untuk mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger. Kami yakin kami akan menang di Delaware Court of Chancery.”

Mengingat bahwa ini adalah masalah hukum yang sedang berlangsung, Anda harus menahan diri dari Tweeting, Slacking, atau berbagi komentar apa pun tentang perjanjian merger. Kami akan terus berbagi informasi jika kami mampu, tetapi ketahuilah bahwa kami akan sangat terbatas pada apa yang dapat kami bagikan untuk sementara waktu.

Saya tahu ini adalah waktu yang tidak pasti, dan kami menghargai kesabaran dan komitmen Anda yang berkelanjutan untuk pekerjaan penting yang telah kami lakukan.