Donald Trump Mundur dari TMGT Saat Truth Social Hadapi Penyelidikan dari SEC
Mantan preiden AS Donald Trumpmundur dari TMTG (foto;dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Presiden AS, Donald Trump, diberhentikan sebagai direktur dari dewan Trump Media & Technology Group (TMTG) bulan lalu. Ini diketahui dari dokumen negara, beberapa minggu sebelum perusahaan itu menerima panggilan dari otoritas federal di AS.

Dokumen dari Divisi Korporasi Departemen Luar Negeri Florida, tertanggal 8 Juni, juga menunjukkan bahwa Donald Trump Jr dan Kashyap Patel juga dicopot sebagai direktur.

Truth Social, platform media sosial yang dimiliki oleh perusahaan, mengatakan dalam sebuah posting bahwa Donald Trump masih tetap berada di dewan TMTG.  Namun TMTG tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters untuk perincian lebih lanjut tentang laporan ini.

TNGT sendiri telah menerima panggilan pengadilan dari Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) pada 27 Juni dan panggilan pengadilan lainnya dari dewan juri federal di Distrik Selatan New York pada 30 Juni.

TMTG setuju untuk bergabung dengan perusahaan cek kosong Digital World  pada bulan Oktober dan kesepakatan itu diharapkan selesai pada paruh kedua tahun ini.

SEC dan Otoritas Pengatur Industri Keuangan telah menyelidiki kesepakatan itu sejak akhir tahun lalu. Pada 13 Juni, Digital World mengatakan SEC telah mencari informasi lebih lanjut tentang kesepakatan itu.