Bagikan:

JAKARTA – Jordan Belfort, seorang pialang saham yang dikisahkan dalam film The Wolf of Wall Street, saat ini menjadi seorang penulis dan pembicara. Belfort membagikan pandangannya terkait mata uang kripto nomor satu, Bitcoin.   

Dalam wawancara dengan Yahoo Finance, Belfort mendorong para pemilik Bitcoin untuk tidak menjualnya di saat market kripto goyah. Dia memberikan saran kepada mereka untuk tetap menyimpan aset digital mereka stidaknya selama 36 bulan.

Bukan tanpa sebab, dia beralasan bahwa mempertahankan aset kripto dalam jangka waktu tersebut memberikan kemungkinan bahwa nilai aset akan meningkat setelah mengalami penurunan harga.

“Jika Anda mengambil jangka waktu tiga atau mungkin lima tahun, saya akan terkejut jika Anda tidak menghasilkan uang karena fundamental yang mendasari Bitcoin sangat kuat,” kata Belfort.

Meski sebelumnya, Belfort pernah setuju dengan pandangan Bill Gates yang menyatakan bahwa Bitcoin dibangun di atas “teori bodoh”, kini dia telah berganti haluan dan memberikan dukungan kepada para investor Bitcoin.

Lebih lanjut dia menekankan bahwa Bitcoin akan menjadi investasi yang luar biasa dan berpotensi menjadi pelindung nilai dari tekanan inflasi. Meski saat ini market kripto mengalami penurunan signifikan akibat sentimen negatif dan aksi jual besar-besaran perusahaan penambang Bitcoin, Belfort tetap optimistis pada masa depan aset digital tersebut.

Selain itu, dia juga memperingatkan para investor terkait volatilitas harga kripto yang tinggi. Menurut Belfort, Bitcoin masih merupakan aset digital yang sangat baru. Oleh karenanya, cryptocurrency mengalami fluktuasi harga yang tinggi dan berkorelasi dengan pasar saham serta bentuk investasi lainnya.

Mengomentari penurunan harga dan penjualan Bitcoin di masa bear market, Belfort menilai para investor yang menjual asetnya disebabkan oleh kurangnya kehati-hatian dan riset sebelum melakukan investasi. Dia menegaskan bahwa kripto yang memiliki proyek bermanfaat yang layak untuk menjadi aset investasi.