Robert Kiyosaki Sebut The Fed dan Departemen Keuangan Menghancurkan Dolar AS, Ini Alasannya
Robert Kiyosaki tidak percaya The Fed dan Depkeu AS (Marketsanity)

Bagikan:

JAKARTA – Penulis buku laris Rich Dad Poor Dad Robert Kiyosaki menilai The Fed dan Departemen Keuangan sedang menghancurkan dolar AS. Pasalnya mereka mengirim miliaran dolar milik para penabung dan investor yang kurang informasi ke “neraka finansial”. Kiyosaki menyarankan untuk menyimpan emas, perak, dan Bitcoin, sebagaimana dilansir dari Bitcoin.com News.

“Ada sejuta jalan menuju surga finansial dan satu miliar jalan menuju neraka finansial,” tulisnya dalam sebuah tweet.

“Fed dan Departemen Keuangan [sedang] menghancurkan dolar mengirim uang miliaran dolar [milik] penabung dan tidak mendapat informasi ke neraka keuangan. Pergi ke surga finansial. Hemat emas, perak, dan bitcoin,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya penulis terkenal itu memperingatkan The Fed dan Departemen Keuangan yang merugikan ekonomi dan investor individu. Pada Desember tahun lalu, Kiyosaki men-tweet peringatan bahwa The Fed dan Presiden AS Joe Biden “mendorong inflasi palsu.” Dia memperkirakan crash besar yang akan segera terjadi yang akan diikuti oleh depresi.

Kiyosaki juga mengatakan pada Oktober tahun lalu bahwa Biden dan The Fed “menipu orang miskin,” mengulangi bahwa AS sedang meluncur ke dalam depresi. “Inflasi merobek orang miskin. Inflasi membuat orang kaya semakin kaya,” tegasnya. Penulis terkenal juga mentweet di bulan yang sama:

“Saya menyukai bitcoin karena saya tidak mempercayai Fed, Treasury, atau Wall Street.”

Kiyosaki telah merekomendasikan agar investor membeli emas, perak, dan bitcoin untuk beberapa waktu. Pada bulan Januari, penulis terkenal mengatakan itu adalah berita bagus bahwa harga bitcoin sedang jatuh. Dia menambahkan bahwa dia akan membeli lebih banyak BTC ketika harga cryptocurrency menguji $20K. Pada bulan November, dia mengatakan dia juga akan membeli eter karena kekhawatiran inflasi meningkat.