Duet Maut Jay-Z dan Jack Dorsey dalam Program Edukasi Bitcoin
Jay Z dan Jack Dorsey buka kelas Bitcoin. (BTC Haber)

Bagikan:

JAKARTA – Pendiri Twitter Jack Dorsey dan penyanyi hip-hop populer Jay-Z dikabarkan melakukan kerjasama untuk program edukasi Bitcoin. Keduanya akan meluncurkan pendidikan gratis bernama The Bitcoin Academy.

Program tersebut rencananya dapat diakses oleh para penghuni perumahan umum Mercy Project di New York City. Program akan dimulai pada 22 Juni hingga 7 September 2022. Mereka yang ingin berpartisipasi dapat memilih kelas offline dan online.

Para pengajar di program tersebut terdiri dari sejumlah ahli dari Crypto Blockchain Plug dan Black Bitcoin Billionaire di antaranya adalah Najah J. Roberts dan Lamar Wilson. Nantinya para peserta akan mempelajari hal-hal penting dari Bitcoin seperti utilitas dan visi BTC serta literatur keuangan.

Sementara untuk anak-anak berusia 5-17 tahun dapat mengikuti program “Crypto Kids Camp” yang akan digelar pada hari Sabtu. Sejumlah perangkat untuk mendukung pembelajaran tersebut akan disediakan oleh pihak The Bitcoin Academy, mencakup hotspot WiFi portabel, paket data selama setahun, smartphone, dan lain-lain. Program tersebut diumumkan oleh Jack Dorsey dalam unggahan Twitternya.

Dilansir dari CryptoPotato, Dorsey mengaku terinspirasi oleh inisiatif Bitcoin yang telah mendukung sebagian kecil populasi Afrika dan Amerika Tengah dan Selatan. Dia menyatakan bahwa tujuan utamanya adalah “untuk membuktikan bahwa membuat alat yang kuat lebih tersedia bagi orang-orang memungkinkan mereka untuk membangun kemandirian yang lebih besar.”

Jay-Z yang bernama asli Shawn Carter merupakan sosok yang vokal menyuarakan cryptocurrency dan Web3. Sementara Dorsey adalah pendiri dan mantan CEO Twitter yang kemudian meninggalkan jabatannya di platform media sosial tersebut dan memilih fokus pada pengembangan industri cryptocurrency melalui perusahaannya yang lain yakni Block.