Bursa Kripto Bitso Umumkan Kemitraan dengan Addem Capital untuk Hadirkan Layanan Investasi Kripto di Amerika Latin
Bitso umumkan kemitraan dengan Addem Capital. (foto; Blockonomi)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah meningkatnya adopsi cryptocurrency oleh berbagai perusahaan di dunia, aset digital mulai memasuki sistem keuangan tradisional di negara-negara Amerika Latin. Baru-baru ini bursa kripto Bitso mengumumkan kemitraannya dengan perusahaan dana utang asal Meksiko, Addem Capital.

Pendiri Addem Capital, Pedro Cetina menekankan pentingnya mata uang kripto dalam merevolusi perusahaan. “Cryptocurrency dan protokol DeFi berpotensi menjadi pendorong inklusi keuangan di Amerika Latin. Model kami secara intrinsik memiliki beberapa kompleksitas operasional, cryptocurrency datang untuk merevolusi model yang kami gunakan untuk beroperasi,” kata Cetina, dikutip dar Bitcoin.com News.

Perusahaan sendiri menilai mata uang kripto dapat meningkatkan pertumbuhan pendanaan VC bagi perusahaan teknologi di Amerika Latin. Pada tahun 2021, pasar pendanaan dari kapital ventura tembus 15 miliar dolar AS.

Sementara exchanger kripto, Bitso, akan berperan sebagai penyedia pembayaran dengan cryptocurrency dari investor. Ini memungkinkan Addem Capital untuk mengonversi kripto ke fiat secara instan. Selain itu, Addem juga tidak perlu repot-repot mengurus proses KYC (Know Your Customer) maupun prosedur lain yang terkait.

Bos Bitso, Carlos Lovera menyatakan pihaknya memahami tawaran dari Addem Capital untuk memberikan akses kepada pengusaha ke instrumen investasi baru yang terdesentralisasi dan efisien.

“Kami memahami peluang besar yang ditawarkan mata uang kripto kepada kami untuk merevolusi berbagai sektor, memberi pengusaha akses ke alat investasi dan modal dalam cara yang lebih cepat, lebih sederhana dan lebih transparan, memungkinkan pembangunan lokal mereka berhasil dalam ekonomi global,” ujar Lovera.

Bursa kripto Bitso dilaporkan membuka layanan baru yang memungkinkan konsumennya untuk menerima pendapatan berupa stablecoin dari deposit mata uang kripto tertentu. Bitso berupaya memberikan lebih banyak peluang bagi pelanggan untuk meningkatkan kekayaan mereka di tengah ancaman inflasi fiat.