Rappi dari Kolombia Tawarkan Pembayaran Jasa dengan Uang Kripto  
Rappi tawarkan jasa pembayaran dengan uang kripto di Meksiko. (foto: dok. Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi pengiriman Kolombia, Rappi, yang selama ini menawarkan pengiriman makanan dan barang berdasarkan permintaan di seluruh Amerika Latin, mengumumkan pada Senin, 11 April bahwa pihaknya telah meluncurkan program percontohan pembayaran dengan mata uang kripto di Meksiko.

Rappi bekerja sama dengan platform cryptocurrency, Bitpay dan Bitso, untuk mendukung layanan baru mereka. Layanan ini akan memungkinkan pengguna mengubah crypto menjadi kredit dalam aplikasi untuk melakukan pembelian.

“Ini adalah langkah pertama yang akan memungkinkan kami untuk belajar dan terus memasukkan dunia kripto ke dalam Rappi,” kata Presiden Rappi, Sebastian Mejia, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Rappi, yang beroperasi di sembilan negara di seluruh Amerika Latin, meluncurkan "Bayar dengan Rappi" di Meksiko tahun lalu untuk menantang Paypal dan saingan regionalnya,  MercadoLibre, dengan menawarkan pembayaran online.

Mereka juga menyediakan beberapa layanan keuangan di Meksiko, Brasil, Peru dan Chili, dengan rencana untuk menawarkan perbankan digital di Kolombia tahun ini.