Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan pengiriman uang antarnegara dikabarkan tengah menjajaki kerja sama dengan Stellar Lumens (XLM) untuk pengiriman uang cepat dan konversi stablecoin ke fiat.

“Industri kripto akan tetap ada dan akan berada di sini untuk waktu yang lama meskipun aksi jual dan volatilitas baru-baru ini,” kata CEO MoneyGram, Alex Holmes.

Dalam wawancara dengan Bloomberg, Holmes menyatakan bahwa fiat dan kripto “tidak benar-benar kompatibel dewasa ini,” perusahaan bertujuan untuk menjembatani fiat dan kripto.

Menurut laporan CoinJournal, perusahaan menawarkan layanan Bitcoin kepada klien atas  kemitraannya dengan Stellar, ini akan memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengiriman stablecoin Circle (USDC). Selain itu, pelanggan juga dapat menggunakan jaringan MoneyGram untuk mencairkan kepemilikan mereka.

Mengomentari anjloknya stablecoin TerraUSD (UST), CSO Circle Dante Disparte menegaskan bahwa pihaknya tidak akan seperti UST yang ditopang aset non-fisik. Dia menyatakan stablecoin USDC akan sepenuhnya ditopang oleh aset likuid yang aman.

“Kami tidak mengambil dolar dan memasukkannya ke dalam cadangan dan kemudian meminjamkannya. Sebaliknya, cadangannya adalah uang tunai dan US Treasuries,” pungkas Disparte.

Meskipun pasar kripto sedang jatuh, Holmes mengaku optimis pada masa depan kripto. Dia menyatakan adopsi kripto akan membawanya ke arus utama sistem keuangan digital.

“Saya pikir mengadopsinya, membawa (cryptocurrency) ke arus utama adalah penting,” tambah Holmes.

Lebih lanjut, Disparte mendukung adopsi kripto yang dilakukan oleh sejumlah negara dan perusahaan.

“Jika negara seperti El Salvador akan membuat Bitcoin mulus dengan dolar AS di dalam negeri, saya berpikir bahwa konsumen, melalui MoneyGram, harus dapat mentransfer Bitcoin ke El Salvador atau mentransfer dolar dan mengubahnya menjadi Bitcoin. Jika itu tujuan dunia, mari berpartisipasi di dunia itu, dan mari kita lihat bagaimana kita dapat membantu memenuhi kesempatan itu,” katanya.