Bersepeda Kini Lebih Aman, Garmin Luncurkan Varia RCT715 untuk Tingkatkan Keamanan Pesepeda
Bersepda dengan garmin bisa rekam kejadian penting. (foto: twitter @garmin)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk pertama kalinya sejak perangkat Varia diluncurkan tujuh tahun lalu, Garmin telah menambahkan kamera built-in ke jajaran radar spion yang sangat disukai. Varia RCT715 tidak hanya membuat pengendara sepeda lebih terlihat dan memperingatkan mereka dari kendaraan yang mendekat, namun secara otomatis merekam setiap insiden yang mungkin terjadi.

Itu berarti pengendara sepeda yang berpikiran aman, sekarang hanya perlu khawatir tentang memasang dan mengisi daya satu perangkat, bukan dua.

Varia RCT715 (RCT singkatan dari Radar, Camera, Taillight) memiliki fitur kamera 1080p/30fps dengan bidang pandang 140 derajat. Akselerometer internal memicu deteksi insiden otomatis untuk merekam rekaman video sebelum, selama, dan setelah insiden.

Video juga dapat diatur untuk merekam terus menerus, memberi Anda sekitar empat jam masa pakai baterai dengan radar diaktifkan dan lampu belakang merah menyala disetel pada ketinggian yang solid.

Menurut Garmin, seperti dilaporkan The Verge, Lampu belakang ini terlihat dari jarak hingga satu mil di siang hari. Sementara radar spion akan memperingatkan pengendara dari kendaraan yang mendekat dari jarak hingga 153 yard (140 meter) saat dipasangkan dengan komputer bersepeda Garmin yang kompatibel, jam tangan Garmin, atau aplikasi Varia.

Peringatan tersebut dapat menyelamatkan nyawa saat mengendarai switchback gunung atau bentangan jalan yang terisolasi, terutama saat kelelahan atau terganggu.

Garmin menjual Varia RCT715 hari ini seharga 399,99 dolar AS (Rp 5,8 juta). Tetapi pertama-tama Anda mungkin ingin melihat beberapa ulasan awal dari orang-orang seperti DC Rainmaker dan DesFit yang mengeluhkan kesalahan positif pada deteksi insiden dan perangkat lunak buggy di luar gerbang.