Google Sediakan Alat untuk Latihan Wawancara Kerja Menggunakan AI
Google sediakan AI untuk belajar wawancara kerja (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan alat yang berguna untuk melatih kesiapan Anda menghadapi wawancara pekerjaan pada Rabu, 18 Mei.

Alat yang diberi nama Interview Warmup ini menggunakan AI untuk mempermudah Anda menyiapkan diri dan membangun kepercayaan selama wawancara. 

Situs ini menanyakan pertanyaan umum seperti ceritakan sedikit tentang diri Anda, dan menganalisis jawaban Anda yang disuarakan atau diketik tersebut.

"Interview Warmup adalah alat yang memudahkan untuk berlatih wawancara, membangun kepercayaan diri, dan tumbuh nyaman dengan proses wawancara," tulis raksasa teknologi dalam keterangannya. 

Jawaban Anda untuk setiap pertanyaan latihan akan ditranskripsikan secara real time sehingga Anda dapat meninjau apa yang Anda katakan.

Anda juga akan diperlihatkan wawasan (pola yang terdeteksi oleh pembelajaran mesin) seperti: istilah terkait pekerjaan yang Anda gunakan, kata-kata yang paling sering Anda ucapkan, dan berbagai pokok pembicaraan yang Anda bahas.

Interview Warmup saat ini hanya tersedia di AS. Namun, Google berencana untuk memperluas alat jni dan membantu lebih banyak para pencari kerja.