<i>Ssst!</i> Seecret Aplikasi <i>Chatting</i> Super Privasi Buatan Indonesia
Logo aplikasi chat Seecret (dok. Seecret)

Bagikan:

JAKARTA - Selain WhatsApp ada banyak aplikasi chatting lainnya yang bisa diunduh pengguna smartphone. Namun hanya sedikit platform yang berani menyajikan keamanan privasi bagi penggunanya. 

Menjawab kekhawatiran tersebut, Seecret hadir sebagai layanan alternatif perpesanan singkat bagi pengguna smartphone. Aplikasi buatan PT. Digital Mapan Indonesia ini berani menjamin layanan chat daring miliknya menjunjung tinggi nilai privasi. 

"Seecret bisa menjadi solusi utama bagi keresahan pengguna media social yang merasa insecure dan membutuhkan privasi tinggi, dengan beragam fitur unik yang menjadikan layanan chat dari jadi lebih aman," kata co-Founder Seecret Ferdi Tahier, dalam keterangan pers yang diterima VOI, Kamis, 8 Oktober.

Aplikasi Chat SEECRET (Google Play Store)

Dijelaskan Ferdi, aplikasi Seecret menerapkan fitur keamanan fitur End to End Encryption yang sama dengan Telegram. Hanya saja, aplikasi buatan Indonesia ini lebih berfokus pada kemanan privasi penggunanya hingga level Client to Client.

Artinya begitu pesan di ketik akan langsung terlihat dan terbaca otomatis secara real time oleh si penerima. Pesan instan itu juga akan langsung terhapus oleh sistem begitu sudah dibaca atau belum.

"Salah satu inovasi gila dan unik yang hanya dimiliki Seecret karena sejak awal memang didesain untuk lebih privasi dan lebih aman bagi penggunanya. Bahkan aplikasi chat ini tak memerlukan nomor telepon untuk membuat akun," jelas vokalis band Element itu.

co-Founder SEECRET Ferdi Tahier (dok. SEECRET App)

"Pengguna bisa menggunakan nama samaran dan yang pasti tidak ada satu Byte Data apapun yang disimpan di Cloud atau Server. Sehingga tidak ada jejak digital sama sekali," imbuh Ferdi.

Fitur unik lainnya yakni Seecret Converter, yang memungkinkan huruf dan pesan yang diketik menjadi kombinasi simbol rahasia sehinga orang-orang sekitar tak bisa mengintip atau membaca pesan tersebut. Kemudian ada fitur Seecret Automatic Self-Destruct yang bisa menghapus otomatis pesan jika tak dibaca kurang dari 10 detik.

Lalu ada fitur Seecret Anti Screenshot dan Anti Forward yang akan memberikan perlindungan privasi tambahan bagi penggunanya karena bisa mengurangi kemungkinan hoaks atau manipulasi pesan. Menurut Ferdi, fitur tersebut dibuat secara khusus untuk menjunjung tinggi nilai-nilai privasi penggunanya. 

Termasuk fitur Seecret Group yang mendukung layanan private tag, di mana hanya teman yang di TAG saja yang bisa membaca pesan rahasia yang diterima atau dikirim. 

Aplikasi chatting super unik yang menjaga privasi ini sudah bisa di download melalui Google Play Store dan menyusul selanjutnya di Apple App Store. 

"Kami menjamin bahwa siapapun yang bergabung dengan layanan Seecret, maka tidak akan ada seorangpun yang bisa mengawasi komunikasi data Anda, karena privasi dan rahasia anda adalah kebebasan anda," pungkas Ferdi.