Gegara Dukung Ukraina, Situs  Stalker 2 Telah Diblokir oleh Pemerintah Rusia
Situs web Stalker 2 dibatasi di Rusia (Foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Menurut laporan kantor berita RIA Novosti, seperti yang dikutip dari VGC, Senin, 25 April, situs web Stalker 2 dibatasi oleh Kantor Kejaksaan Agung Federasi Rusia.

Studio Ukraina GSC Game World dilaporkan sedang dalam proses memindahkan studio Kyiv-nya ke Praha karena invasi yang sedang berlangsung di Ukraina oleh Rusia.

Mengunjungi situs web resmi Stalker 2 menampilkan spanduk yang mendorong dukungan untuk Ukraina. GSC Game World telah menghentikan operasi bisnisnya di Rusia pada Maret 2022.

Sebelumnya, Stalker 2 akan dirilis secara resmi pada bulan Desember, namun karena perang saat ini di Ukraina, pengembangan proyek tersebut telah terhenti.

GSC Game World memposting video di saluran YouTube-nya pada awal Maret yang mengonfirmasi bahwa pengembangan Stalker 2 telah ditunda karena berurusan dengan invasi Rusia yang sedang berlangsung di negara asalnya.

“Pada 24 Februari, Rusia menyatakan perang terhadap Ukraina dan mengirim roket, tank, dan tentara ke tanah air kami,” katanya. “Negara kita dipaksa untuk memperjuangkan eksistensinya lagi. Sepertinya ini adalah harga kebebasan.”