Samsung Fold 4 Segera Meluncur Agustus,  Jangan Harap Ada Penambahan Kapasitas Baterai
Samsung Galaxy Z Fold 4 diperkirakan muncul pada Agustus 2022. (foto; @mikepaige2)

Bagikan:

JAKARTA – Bocoran informasi terbaru seputar fitur Samsung Galaxy Z Fold 4 telah muncul seiring makin dekatnya jadwal peluncuran ponsel lipat ini yang diharapkan pada Agustus nanti. Bocoran terbaru ini menyangkut salah satu spesifikasi terpenting dari semuanya, yakni kapasitas baterai.

Tim di GalaxyClub telah melihat dua baterai ponsel didaftarkan oleh Samsung ke regulator di Korea Selatan. Dari semua informasi yang menunjukkan bahwa baterai ini akan menjadi penerus Galaxy Z Fold 3.

Menurut informasi itu kapasitas terukur dari baterai Samsung ini sebesar  2.002mAh dan 2.268mAh, total keseluruhan 4.270mAh. Itu hampir identik dengan kapasitas 2.275mAh dari Galaxy Z Fold 3. Seperti pendahulunya, Galaxy Z Fold 4 kemungkinan akan dipasarkan memiliki baterai 4.400mAh. Pembuat ponsel tersebut mempromosikan apa yang dikenal sebagai kapasitas 'khas', yaitu lebih besar dari kapasitas terukur.

Hanya beberapa hari yang lalu Tech Radar mendengar desas-desus bahwa Galaxy Z Fold 4 akan lebih tipis dan lebih ringan daripada Galaxy Z Fold 3. Namun mereka tetap menjaga kapasitas baterai yang sama tahun ini. Ini tentu akan membantu memastikan perangkat ponsel lipat yang akan datang akan lebih mudah untuk dikantongi.

Bahkan ada pembicaraan tentang penurunan harga untuk ponsel andalan Samsung tersebut. Ini tentu sesuatu yang dapat berkontribusi pada kapasitas baterai yang lebih rendah. Sebagai referensi, Galaxy Z Fold 3 diluncurkan dengan harga mulai dari 1.799 dolar AS (Rp26 juta).   

Perangkat lipat yang lebih terjangkau tentu akan disambut baik oleh konsumen. Meskipun mungkin mengecewakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 4 tidak mendapatkan peningkatan kapasitas baterai alias sama saja dengan pendahulunya.  

Ini tentu berbeda dengan Apple yang akan meluncurkan iPhone 14 dalam tempo yang hampir sama namun dengan peningkatan  beberapa fitur termasuk kapasitas baterainya.