Front Mission 2089: Borderscape Diumumkan untuk iOS dan Android
Pra-pendaftaran saat ini sedang berlangsung. (Foto: Square Enix)

Bagikan:

JAKARTA - Square Enix membuat kelanjutan dari franchise Front Mission di platform seluler. Dikembangkan oleh Black Jack Studio, Front Mission 2089: Borderscape akan hadir di iOS dan Android. 

Bagi Anda yang ingin mendapatkannya, pra-registrasi yang saat ini tersedia di situs resminya. Tidak ada tanggal rilis atau gameplay tetapi Anda dapat melihat trailer konsep di bawah ini.

Front Mission ada seri permainan video dengan sistem taktik yang diproduksi oleh Squaresoft, yang sekarang dikembangkan oleh Square Enix. Seri permainan ini dibuat oleh Toshiro Tsuchida yang berawal pada tahun 1995 di mana Front Mission pertama diedarkan.

Borderspace akan menawarkan cerita baru, yang berlatar selama Perang Huffman Kedua pada tahun 2089. Deskripsi resmi mencatat sebuah "pulau subur", dua "federasi ekonomi yang kuat" dan "sekelompok tentara bayaran" terjebak di tengah konflik.

Menariknya, ada Front Mission 2089 yang dirilis pada 2005 untuk perangkat mobile. Sebuah remake yang disempurnakan, Front Mission 2089: Border of Madness, diluncurkan pada 2008 untuk Nintendo DS. 

Disisi lain, Square Enix juga sudah berencana untuk membangkitkan Front Mission 1 & 2 dan akan rilis di Switch pada musim panas 2022 ini.