Coinbase Bikin Film “The Degen Trilogy” yang Akan Tampilkan NFT Kera Bored Ape Yacht Club
NFT Bored Ape Yacht Club. (Tangkapan layar OpenSea BAYC)

Bagikan:

JAKARTA – Bursa kripto asal Amerika Serikat, Coinbase dikabarkan bakal memproduksi film yang akan menampilkan NFT populer bergambar kera yakni Bored Ape Yacht Club (BAYC). Menurut laporan, film tersebut berjudul The Degen Trilogy.

Film tersebut bakal digarap oleh Coinbase Entertainent. Nantinya film akan menampilkan karakter kera NFT BAYC yang terpilih dari komunitas NFT Bored Ape Yacht Club.

Dilansir dari Bitcoin.com News, Pada 11 April Coinbase mengumumkan rencana untuk merilis trilogi film yang didedikasikan untuk koleksi NFT Bored Ape Yacht Club. Sebuah laporan dari one37pm.com menunjukkan bahwa platform perdagangan kripto tersebut “merayakan dan memperkuat komunitas BAYC” lewat trilogi film.

Coinbase mengkonfirmasi film-film tersebut di Twitter setelah mengunggah tweet yang mengatakan sesuatu akan datang. Beberapa jam kemudian, Coinbase men-tweet lagi dan berkata:

“Pasti sesuatu. Kami membuat film tiga bagian interaktif yang menampilkan komunitas [Bored Ape Yacht Club] & Apecoin. Ayo gabung bersama kami [di] degentrilogy.com.”

Pengumuman one37pm.com yang ditulis oleh Charlie Kolbrener menjelaskan bahwa pemilik Bored Ape dapat mengirimkan NFT Bored Ape mereka ke portal web degentrilogy.com dan jika dipilih, Bored Apes akan ditampilkan dalam petualangan film tiga bagian yang juga menampilkan proyek ApeCoin (APE).

“Di Coinbase, kami berdedikasi untuk membuat dan mendukung proyek konten yang berbicara langsung dengan komunitas kami dan mempertahankan budaya inovasi Web3,” Coinbase Entertainment dan direktur pemasaran budaya William Swann memberikan pernyataan terkait rencana tersebut.

“Karena kami bertujuan untuk membawa miliaran orang berikutnya ke dalam ekonomi kripto, kami sangat yakin bahwa serial film interaktif ini akan bertindak sebagai katalis untuk melayani misi itu dan membantu penonton memahami sifat kolaboratif Web3. Kami telah terinspirasi oleh komunitas Bored Ape Yacht Club dan [kami] bersemangat untuk mengundang mereka untuk membuat film ini bersama kami,” kata Swann.

Sementara itu, CEO Yuga Labs Nicole Muniz menyatakan bahwa film tersebut merupakan terobosan untuk NFT. Sebagai informasi Yuga Labs merupakan pengembang proyek NFT kera BAYC.

“Kami melihat bagaimana NFT berkembang menjadi kendaraan akses dan partisipasi dalam jaringan, game, merchandise, dan sekarang hiburan interaktif,” jelas Muniz saat pengumuman, 10 April.

“Ini adalah proyek terobosan dan kami senang melihat bagaimana ini membentuk masa depan Web3 untuk semua komunitas,” pungkas Muniz.