Cukup Tekan Tombol Pengontrol Xbox Sekali, Anda Dapat Alihkan Input TV Kembali ke Konsol Anda
Pembaruan ini berguna jika Anda ingin menonton TV sambil menunggu unduhan. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft meluncurkan pembaruan yang memungkinkan Anda menekan tombol Xbox pada pengontrol untuk mengalihkan input ke seri X atau seri S.

Anda juga dapat beralih ke TV kabel selama pengunduhan. Anda tidak lagi memerlukan remote saat Anda ingin bermain Xbox setelah menonton TV. Yang Anda perlukan sekarang hanyalah mengambil pengontrol Xbox ketikan Anda siap untuk bermain.

Kabar ini diungkapkan oleh Larry Hryb atau yang dikenal sebagai Xbox Live Gamertag "Major Nelson" melalui cuitan di Twitternya pada Rabu, 6 April. Hryb adalah Direktur Pemrograman untuk jaringan gim Microsoft Xbox Live.

"Mulai hari ini, ketika Anda menekan tombol Xbox pada pengontrol Anda sekali, Anda akan dapat mengalihkan input kembali ke Xbox Anda. Jika Anda menggunakan input TV yang berbeda menunggu unduhan atau pembaruan, Anda dapat menekan tombol Xbox sekali untuk beralih kembali ke input Xbox," tulis Hryb.

Fitur ini bergantung pada dukungan konsol Xbox yang lebih baru untuk HDMI-CEC. Anda dapat mengaktifkannya melalui bagian pengaturan "Sleep mode & startup" melalui pilihan "TV & A/V power options".

Konsep ini tidak sepenuhnya baru, baik di konsol atau untuk perangkat HDMI-CEC pada umumnya. Meski begitu, sulit untuk mengeluh ketika ini dapat menghemat waktu Anda menjelajahi menu TV hanya untuk kembali ke Halo Infinite.