Game Pass Memungkinkan Tango Gameworks untuk Membuat Gim dengan Skala Lebih Kecil
Bos Tango Gameworks mengatakan layanan gin berlangganan Game Pass membuat gim skala kecil jadi lebih layak (Foto: The Evil Whitin)

Bagikan:

JAKARTA - Tango Gameworks telah menjadi identik dengan gim survival horror berkat The Evil Within  pada tahun 2014 dan  The Evil Within 2 tahun 2017.

Namun, dalam gim Ghostwire: Tokyo yang akan diluncurkan untuk PS5 dan PC  pada 25 Maret, studio mengirim pesan bahwa mereka ingin mencoba hal-hal baru di judul gim  yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

Tampaknya, keinginan mereka untuk berkembang tidak hanya terbatas pada genre gim yang akan mereka buat saja, tetapi juga dalam lingkup proyek yang mereka kerjakan.

Berbicara dengan Famitsu, bos Tango Gameworks Shinji Mikami menjelaskan bahwa salah satu tujuan utama studio adalah untuk memelihara bakat muda yang menjanjikan dalam pengembangan gim.

“Pertama-tama, kita harus menghasilkan mahakarya setiap sepuluh tahun,” kata Mikami ketika ditanya tentang tujuannya untuk Tango Gameworks.

Kedua, Tango Gameworks menginginkan anak muda membuat gim barunya sendiri, dan mereka juga ingin membina pembuat gim yang baik.

“Meskipun kami adalah studio yang membuat gim, kami juga ingin memiliki aspek sekolah gim di mana staf dapat belajar cara membuat gim. Kami ingin menjadikannya tempat di mana Anda dapat tumbuh sebagai pencipta dan mengembangkan keterampilan dan inti Anda sambil bekerja dari bawah ke atas,” lanjutnya.

Mikami juga mengatakan, berkat layanan berlangganan seperti Game Pass, gim dengan skala yang lebih kecil menjadi jauh lebih layak dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa tahun terakhir, pertimbangan komersial membuat Tango Gameworks harus berkembang dalam tim besar. “Namun, berkat munculnya layanan berlangganan gim selama beberapa tahun terakhir, kami merasa sekarang mungkin untuk membuat gim dalam skala yang lebih kecil,” ungkap Mikami.