Microsoft Hapus Kemampuan Pemain Xbox untuk Unggah Klip Gim ke Twitter
Microsoft Xbox, hapus fitur untuk mengunggah klib ke twitter (Foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft menghapus kemampuan pemain Xbox untuk mengunggah klip gim secara langsung ke Twitter. Kabar tersebut berasal dari pembaruan Xbox Insider terbaru yang dikutip dari Gamesradar, Senin, 20 Maret.

Program tipe beta yang memungkinkan pengujian Xbox dan mengidentifikasi serta menghapus bug atau error di dalam gim dengan fitur baru sebelum diluncurkan ke massa.

Seperti yang terlihat oleh Windows Central, pemain sekarang harus mengirim klip mereka ke ponsel atau perangkat pintar mereka jika mereka memiliki klip keren yang ingin mereka bagikan dengan pengikut Twitter mereka.

Meskipun awalnya dianggap sebagai kesalahan, pembaruan untuk Xbox Insider build sekarang mengonfirmasi bahwa ikon media sosial hanya muncul di opsi "berbagi seluler". Hal tersebut menekankan bahwa perangkat seluler diperlukan.

Langkah tersebut belum diakui secara publik, jadi tidak ada yang benar-benar yakin mengapa fitur tersebut dihapus. Tetapi, Windows Central berpendapat bahwa Microsoft mungkin mundur pada pembenaran yang digunakan dengan baik bahwa ia memiliki penggunaan yang rendah.

Mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk gim ini menambahkan dukungan Steam Deck. Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, Microsoft mengatakan bahwa "terserah studio kami untuk memutuskan apakah, dan kapan, judulnya akan diintegrasikan dengan sistem genggam baru Valve," mengutip dari Gamesradar.

"Di sini, di XGS, kami menyukai gim dan berpikir orang harus dapat memainkan gim kami sebebas dan semudah mungkin, kapan saja, di mana saja, berbagi pengalaman luar biasa dengan teman atau membenamkan diri dalam petualangan solo," kata Microsoft saat itu. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini.