Mantan CEO Disney, Bob Iger Bergabung dengan <i>Startup</i> Metaverse, Genies
Bob Iger bersama pemeran Black Panther Chadwick Boseman (alm) (foto: twitter @RobertIger)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Kepala Disney, Rbobert "Bob" Iger, mulai berinvestasi dan bergabung dengan dewan perusahaan rintisan metaverse, Genies. Pernyataan itu muncul dari start-up tersebut pada Senin, 14 Maret. Ini menjadi langkah pertama mantan eksekutif Disney tersebut sejak meninggalkan raksasa hiburan itu pada akhir 2021.

Genies, yang populer di kalangan selebritas seperti Rihanna, Lil Nas X dan Jennifer Lopez, mengatakan bahwa mereka memiliki 99% dari pangsa pasar avatar selebritas. Ini termasuk Universal Music Group dan Warner Music Group yang menjadi klien mereka, yang juga membuat NFT (non-fungible token).

"Saya selalu tertarik pada persimpangan antara teknologi dan seni, dan Genies memberikan peluang unik dan menarik untuk memanfaatkan kekuatan kombinasi itu untuk memungkinkan bentuk kreativitas, ekspresi, dan komunikasi baru," kata Iger, yang telah menghabiskan lebih dari satu dekade di Disney, seperti dikutip Reuters.

Iger adalah CEO Disney dari 2005 hingga 2020 dan mengundurkan diri sebagai kepala perusahaan itu tahun lalu.

Sementara itu Genies telah mengumpulkan 100 juta dolar AS sejauh ini dari perusahaan investor modal ventura antara lain, Bond dan Brayer Capital.

Masuknya Iger ke Genies diharapkan membawa ide-ide baru yang akan mengantarkan startup itu menjadi entitas bisnis yang lebih besar di masa datang.