Volkswagen Luncurkan ID.Buzz Van di Paris, Reinkarnasi VW Combi dengan Tenaga Listrik
Volkswagen luncurkan ID.Buzz Van yang merupakan reinkarnasi VW Combi. (foto: twitter @VWCV_official)

Bagikan:

JAKARTA – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen kembali  meluncurkan produksi terbarunya  dari versi ID yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di seluruh. Akhirnya sebuah Buzz van benar-benar mereka Luncurkan di Paris pada Rabu, 9 Maret.

Buzz van ini menjadi sebuah reinkarnasi mobil listrik masa kini dari konsep Microbus atau Kombi yang sudah menjadi patron VW selama ini. Produk baru ini akan mulai dijual di sejumlah negara Eropa pada kuartal ketiga tahun 2022.

“Van yang sama juga akan diluncurkan di Amerika Serikat pada akhir 2023,” kata pembuat mobil Jerman itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Mereka menambahkan van model terbaru itu adalah yang model pertama dari serangkaian prototipe yang dirilis dalam beberapa dekade terakhir yang akhirnya berhasil mencapai tahap produksi.

Van ini dibuat di Hanover, Jerman, dengan modul yang sebagian besar dipasok oleh Komponen Grup Volkswagen di Jerman juga. Kendaraan ini menggunakan baterai lithium-ion 82 kWh dan dapat mencapai kecepatan maksimum 90 mil (145km) per jam.

Sumber di perusahaan itu juga menyatakan versi lain kendaraan ini dilengkapi dengan baterai yang menawarkan output daya berbeda akan segera menyusul tahun depan.

Mobil ini didesain dengan semangat kekinian, yang irit dan ramah lingkungan, namun tetap mempertahankan gaya eksotis dari VW Combi yang sudah melegenda.