Bersiaplah, VW ID.Buzz Debut di Negeri Paman Sam Juni Ini
VW ID.Buzz (Sumber: Volkswagen Group)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen akan segera merilis salah satu van listriknya, ID.Buzz untuk pasar Amerika Serikat pada 2 Juni 2023.

Dilansir dari MotorAuthority, Kamis, 18 Mei, VW juga umumkan kerja sama dengan organisasi bernama National Day Calender dengan menjadikan 2 Juni sebagai kelahiran van listrik tersebut.

VW ID.Buzz merupakan salah satu kendaraan yang memakai playform MEB Group dari Volkswagen yang dirancang untuk mobil listrik. Model lainnya, VW ID.4 juga menggunakan platform tersebut untun pasar AS.

Van bertenaga listrik tersebut memiliki dimensi yang luas dengan wheelbase 2.988 mm, panjang 4.712 mm, lebar 1.985 mm, dan tinggi 1.937 mm.

Pabrikan juga mengatakan untuk pasar AS, VW ID.Buzz akan mendapatkan varian long-wheelbase yaitu dengan panjang tiga baris kursi sebagai varian standar.

Selain itu, VW ID.Buzz juga dibekali baterai 82 kWh. Namun, versi long wheelbase diperkirakan mendapatkan kapasitas baterai lebih besar dengan 111 kWh, yang akan membuat van ini melaju dengan jarak tempuh 482 km dalam sekali pengisian daya.

ID.Buzz akan dirakit di pabrik VW yang berada di Hannover, Jerman. Bahkan, pabrikan juga sedang mempertimbangkan untuk memperluas masa produksi ID.Buzz di AS dan akan berbagi pabrik dengan ID.4 di pabrik Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat.