Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen (VW) mengumumkan peluncuran ID. Buzz 2025 untuk pasar Amerika Serikat (AS) dengan tersedia lima varian berbeda yang memiliki fitur dan teknologi terdepan.

Melansir dari Carscoops, Jumat, 23 Agustus, mobil berwujud van ini dibanderol mulai dari 59.995 dolar AS (Rp938,6 juta) untuk tipe dasar Pro S RWD hingga tertingginya mencapai 69.995 dolar AS (Rp1,095 miliar) pada varian 1st Edition AWD.

VW ID. Buzz mengusung desain yang terinspirasi dari van ikonis Kombi yang memadukan aura klasik dengan elemen modern. Selain itu, mobil ini disematkan pencahayaan modern pada bagian luar.

7

Bagian dalamnya menjadi daya tarik tersendiri dengan meminimalkan penggunaan tombol konvensional dan mengandalkan layar infotainmen 12,9 inci, kluster instrumen 5,2 inci, climate control tiga zona, kursi depan 12 arah berpemanas dan berventilasi, sistem audio 9-speaker, dan keselamatan IQ.Drive ADAS.

Pabrikan dari Jerman ini juga menawarkan tiga trim interior. Opsi Copper mencakup jok kulit imitasi berwarna coklat dengan pipa kuning, sisipan pintu, dan dasbor berpenampilan kayu.

Kemudian, trim Moonlight menampilkan jok kulit imitasi berwarna coklat tua dengan aksen pipa putih, sisipan pintu biru, headliner hitam, dan dasbor berpenampilan kayu gelap.

Merek juga sediakan trim Dune yang menampilkan jok kulit imitasi abu-abu muda dengan pipa berwarna tanah liat dan dasbor kayu terang. Interior tersedia dalam tata letak tujuh tempat duduk atau enam tempat duduk tergantung pada pemilihan trim.

Berbicara performanya, VW ID. Buzz 2025 ditawarkan dengan motor listrik tunggal RWD berkekuatan 282 dk dan dual-motor 4Motion AWD yang memproduksi daya 335 dk.

Untuk pasar AS, van dengan tampilan funky ini ditawarkan dengan baterai listrik berkapasitas 91 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak 377 km pada varian RWD dan 372 km pada tipe AWD.

Beberapa waktu lalu, van tersebut telah melantai di pasar Indonesia dibawa langsung oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) tanah air dengan harga Rp1,3 miliar On The Road DKI Jakarta dan tersedia dalam berbagai warna dengan nuansa two-tone.