JAKARTA - Setelah resmi meluncur di GIIAS Jakarta bulan Juli lalu, PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia, kembali membawa The All-Electric ID. Buzz ke kota Pahlawan Surabaya dalam ajang The Series.
The All-Electric ID. Buzz mendefinisikan ikon baru dari sebuah MPV mewah di Indonesia. Menyusul model berkapasitas 6 penumpang, varian the All-Electric ID. Buzz dengan wheelbase lebih panjang juga berkapasitas 6 penumpang dengan kapasitas bagasi yang lebih luas akan mulai dipasarkan pada minggu kedua bulan November tahun ini.
“The All-Electric ID. Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia. Kami memilih model ini sebagai mobil pertama memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius," kata Head of Sales Volkswagen Indonesia Badawi Marhasan, dalam keterangan resminya, Jumat, 30 Agustus.
BACA JUGA:
Seperti diketahui, The All-Electric ID. Buzz merupakan penerus dari generasi microbus Volkswagen di Indonesia sejak kehadiran VW Type 2 (T1) pertama kalinya di tahun 1950-an, yang kemudian dilanjutkan oleh T2 (Kombi) pada akhir 1960-an hingga pertengahan 1980-an.
Selanjutnya, kepopuleran VW Kombi terus mengental hingga Indonesia sehingga keberadaanya menginspirasi terbentuknya sebuah komunitas yang bernama Volkswagen Van Club pada tahun 1981 yang terus berkiprah bersama ratusan anggota yang memiliki VW Kombi dari berbagai generasi hingga kini. Eksistensi VW Kombi terus berlanjut pada tahun 1992, ketika Volkswagen T4 atau yang akrab disebut VW Caravelle dipergunakan sebagai kendaraan resmi dalam perhelatan KTT Negara-negara Non Blok di Indonesia. Sejalan dengan perjalanan sejarah, keberadaan Volkswagen ini terus berlanjut dengan kehadiran Volkswagen generasi T5 dan T6 dan hingga kini, The All-Electric ID. Buzz.
"The All-Electric ID. Buzz mengadopsi berbagai teknologi terdepan yang identik dengan Jerman yang sangat dikenal sebagai sebuah negara produsen kendaraan bermotor yang selalu mengedepankan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun," tambahnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, sangat berharap kehadiran The All-Electric ID. Buzz nanti akan menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia serta merupakan dukungan perusahaan terhadap program pemerintah untuk mencapai mobilitas bebas emisi.
Pada ajang GIIAS Surabaya kali ini terdapat berbagai model yang dihadirkan, meliputi Tiguan Allspace, Volkswagen Indonesia telah mempersiapkan program untuk setiap pengunjung yang bertransaksi langsung pada periode tersebut. Untuk setiap pembelian Volkswagen Tiguan Allspace selama periode pameran, pengunjung akan mendapatkan penawaran khusus berupa cicilan 0 persen hingga 3 tahun.