Keputusan Penundaan Forspoken Hingga Oktober 2022 Banyak Didukung Para <i>Gamer</i>
Seharusnya rilis di bulan Mei, Forspoken ditunda hingga Oktober 2022 (Foto: Twitter Forspoken)

Bagikan:

JAKARTA - Forspoken adalah permainan video role-playing aksi yang dikembangkan oleh Luminous Productions dan diterbitkan oleh Square Enix. Awalnya, gim PlayStation 5 dan PC itu dikabarkan akan dirilis pada 24 Mei mendatang.

Hanya saja, Square Enix dan Luminous Productions mengumumkan bahwa Forspoken terpaksa ditunda dan tanggal rilisnya pada tahun 2022 ini. Mereka sekarang menjadwalkan perilisan diundur menjadi 11 Oktober 2022.

Menurut sutradara Takeshi Aramaki, gameplay Forspoken  akan difokuskan pada kecepatan dan fluiditas traversal medan. Square Enix juga menggambarkan gim ini sebagai "petualangan yang didorong oleh narasi". Karakter akan ada dalam format permainan dunia terbuka di mana pemain dapat melakukan perjalanan ke mana saja kapan saja.

Menurut sumber di Luminous Productions perihal penundaan Forspoken yang baru, dikarenakan adanya keinginan untuk mempertahankan kualitasnya. Gamer akan diberikan suguhan dan tampilan yang benar-benar berbeda.

"Kami telah membuat keputusan untuk memindahkan tanggal rilis Forspoken ke 11 Oktober 2022. Visi kami untuk IP baru yang menarik ini adalah untuk menghadirkan dunia gim dan pahlawan yang ingin dialami oleh para gamer di seluruh dunia selama bertahun-tahun yang akan datang. Jadi hal itu benar-benar sangat penting bagi kami," tulis Luminos Productions dalam sebuah pernyataan.

Luminos mengatakan bahwa selama beberapa bulan ke depan, mereka akan memfokuskan semua upayanya untuk memoles permainan tersebut. Mereka juga tidak sabar untuk memberikan pengalaman yang hebat dalam perjalanan Frey musim gugur ini.

"Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda yang berkelanjutan. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak tentang Forspoken dengan Anda segera," tutup Luminos.

Pengumuman tersebut tidak menyebutkan apakah ini berarti prekuel In Tanta We Trust Forspoken DLC juga akan ditunda atau tidak. In Tanta We Trust Forspoken DLC menceritakan peristiwa sebelum Frey menemukan dirinya diangkut ke dunia baru. Karakter Tanta akan menonjol di dalamnya. Forspoken akan muncul di PlayStation 5 dan PC di seluruh dunia Oktober mendatang.

Kabar ini justru mendapat respon yang mengejutkan dari banyak orang jika dilihat dari balasan twit @Forspoken. Salah satunya adalah pemilik akun @BrokenGamezHDR_ yang menuliskan "Jujur mungkin perlu mendorongnya ke 2023. Game terlihat buruk dan membutuhkan banyak pekerjaan."

"Semuanya bagus, cyberpunk menunjukkan kepada dunia apa yang terjadi ketika Anda JANGAN menunda," tulis akun lainnya @mrpyo1