Bagikan:

JAKARTA - Warren Spector, pencipta di balik judul-judul video gim seperti System Shock, Deus Ex dan Epic Mickey,  pada Rabu, 2 Maret, mengumumkan bahwa ia sedang mengerjakan kekayaan intelektual baru di studio OtherSide Entertainment.

"Rasanya luar biasa bisa bekerja dengan tim berbakat untuk judul baru dan IP baru," kata Spector tentang proyek baru tersebut, dikutip dari GameSpot.

Spector juga mengatakan bahwa mereka sedang berada pada  tahap awal pengembangan gim. "Penggemar karya saya sudah tahu apa yang diharapkan: dunia yang imersif dan narasi menarik yang akan berdampak langsung kepada pemain melalui pilihan dan gaya bermain mereka. Kami masih dalam pengembangan awal dan berharap untuk segera berbagi lebih banyak informasi!" lanjutnya.

Di sisi lain, Spector belum berbicara tentang apa gim tersebut, namun beberapa seni kunci yang sudah terungkap, selain logonya yang terlihat seperti ikan paus.

OtherSide juga menyebutkan bahwa mereka sedang merekrut orang di seluruh Amerika Serikat, dari insinyur permainan hingga direktur audio untuk sebuah pekerjaan besar.

Produser gim veteran, Jeff Goodsill akan mengawasi produksi gim Spector dan judul lain yang belum diumumkan karena masih dalam pengembangan, serta membantu mengembangkannya.

OthersideStudio juga sedang mengerjakan System Shock 3. Gim yang awalnya diumumkan pada tahun 2015 itu tampaknya menghadapi jalan yang berbatu dalam pengembangannya.

Kemudian, pada tahun 2018, penerbitnya, Starbreeze mengalami kesulitan keuangan yang menyebabkan OtherSide harus berjuang sendirian. Sampai akhirnya diumumkan bahwa konglomerasi asal  China, Tencent, akan membawa franchise System Shock ke depannya pada tahun 2020.

Tentu saja, penggemar serial ini harus tetap waspada dengan remake System Shock , yang tampaknya telah berkembang dengan baik dalam perkembangannya dari Nightdive.