Perusahaan Pengembangan Gim, Eidos Montreal PHK 97 Karyawannya
Pengumuman dari Eidos Montreal (foto: @EidosMontreal)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang gim Marvel's Guardians of the Galaxy asal Swedia, Eidos Montreal baru saja mengumumkan pemberhentian 97 karyawannya, melalui sebuah pengumuman di X. 

Dalam pernyataannya, perusahaan mengatakan bahwa pemberhentian 97 karyawan ini dilakukan karena tantangan yang dihadapi oleh Embracer Group, perusahaan yang berhasil mengakuisisi Eidos Montreal. 

“Konteks ekonomi global, tantangan industri kami dan restrukturisasi komprehensif yang diumumkan oleh Embracer akhirnya berdampak pada studio kami,” tulis pengumuman itu.

“Keputusan sulit telah diambil untuk memecat 97 orang dari tim pengembangan, administrasi, dan layanan dukungan,” lanjutnya. 

Kendati demikian, Eidos Montreal mengatakan bahwa mereka akan tetap berupaya untuk mendukung semua personel yang terkena dampak melalui transisi ini. 

“Orang-orang yang sangat berbakat dan berpengalaman ini memasuki pasar kerja, dan kami ingin mereka menemukan proyek berikutnya dan membantu mewujudkannya,” ungkap perusahaan. 

Tidak hanya itu, seperti yang dilaporkan Bloomberg, berdasarkan laporan anonim, Embracer Group juga dikabarkan akan membatalkan proyek gim Deus Ex baru yang sudah digodok oleh Eidos Montreal selama dua tahun terakhir ini. 

Eidos diakuisisi oleh Embracer pada tahun 2022, namun sepanjang tahun 2023, perusahaan gim tersebut memberhentikan lebih dari 900 orang. 

Kemudian, pada bulan Januari, mereka memberhentikan sejumlah karyawan di pengembang milik Gearbox, Lost Boys Interactive.