Bagikan:

JAKARTA  - Pada Kamis, 17 Februari Twitter kembali mengalami masalah. Itu adalah masalah  kedua kalinya yang mereka hadapi dalam seminggu. Kesalahan yang terjadi pada Jumat lalu menurut  perusahaan itu terhubung dengan bug iMessage yang aneh.

Jika Anda menggunakan perangkat Apple dan mengirim tweet ke teman Anda di perangkat Apple, karakter pertama dan terakhir dalam tweet tidak akan muncul. Seperti dilansir 9to5Mac, preview tweet yang dikirim melalui iMessage sepertinya kehilangan karakter pertama dan terakhir dari tweet tersebut, membuatnya terbaca aneh.+

Jay Peters dan penulis The Verge lainnya juga mengalami bug ini. Begini cara aplikasi Pesan Apple di iPhone, Mac, dan Apple Watch saya menampilkan tweet yang saya tulis kemarin:

Bisakah Anda menebak huruf apa yang hilang? Tangkapan layar oleh Jay Peters / The Verge

Dan inilah tampilan tweet yang dibuat oleh Jay Peters, setelah diperbaiki:

Ketika dihubungi untuk memberikan komentar, juru bicara Twitter, Stephanie Cortez awalnya mengatakan bug itu tampaknya telah diperbaiki, tetapi ternyata bukan itu masalahnya.

Cortez mengatakan bahwa perusahaan mengetahui masalah tersebut dan sedang menyelidikinya. Beruntung pada Jumat malam, bug tersebut telah diperbaiki di semua perangkat. Namun Apple tidak membalas permintaan komentar atas kejadian ini.