JAKARTA - Twitter mengaku telah memperbaiki bug yang membuat akun Twitter pengguna tetap log in di perangkat lain meski telah menyetel ulang kata sandi secara sukarela.
Sebelumnya, Twitter mengungkapkan bahwa bug ini terjadi kepada beberapa pengguna akun, dimana setelah mereka menyetel ulang kata sandinya di satu perangkat, akun mereka masih tertaut di perangkat lainnya.
"Bug ini diperkenalkan setelah kami membuat perubahan pada sistem yang mengatur ulang kata sandi daya tahun lalu," kata Twitter dalam keterangannya.
We fixed a bug that didn't close all active logged in sessions on Android and iOS after an account's password was reset. To keep your account safe, we logged some of you out. You can log back in to keep using Twitter.
For more details on what happened: https://t.co/OmjLKOe5bs
— Twitter Support (@TwitterSupport) September 21, 2022
Untungnya, Twitter langsung mengetahui insiden tersebut dan berhasil mengambil langkah lebih lanjut untuk bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah dapat mengidentifikasi siapa saja pengguna yang mungkin terpengaruh oleh bug ini, dan secara proaktif mengeluarkan akun mereka di seluruh perangkat, dan meminta mereka untuk masuk kembali.
"Kami menyadari ini mungkin tidak nyaman bagi sebagian orang, tetapi ini adalah langkah penting untuk menjaga akun Anda tetap aman dan terlindungi dari kemungkinan akses yang tidak diinginkan," tambah perusahaan.
"Kami mengambil tanggung jawab kami untuk melindungi privasi Anda dengan sangat serius dan sangat disayangkan hal ini terjadi," jelasnya.
BACA JUGA:
Lebih lanjut, Twitter mendorong semua orang untuk memeriksa kontrol yang tersedia di pengaturan Anda dan untuk meninjau sesi terbuka yang aktif secara teratur.
Anda juga dapat meninjau cara menyetel ulang sandi yang hilang atau lupa di Pusat Bantuan Twitter.
"Kami mengakui dan menghargai kepercayaan yang Anda berikan kepada kami, dan berkomitmen untuk mendapatkan kepercayaan itu setiap hari," tutup perusahaan.