Ahli ISP Kamera Bakal Terjun Langsung Garap Chip Tensor Google Generasi Kedua
Google belakangan terus berfokus untuk mengembangkan kamera ponselnya.(foto: Dok. Gizmochina)

Bagikan:

JAKARTA - Google belakangan terus berfokus untuk mengembangkan kamera ponselnya, dan yang terbaru hasilnya menampilkan Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dengan kinerja kamera terbaik di antara perangkat Android modern.

Ini merupakan hasil dari integrasi perangkat keras dan perangkat lunak yang erat. Sekarang, Google sedang merekrut tim baru yang berbasis di San Diego, California, Amerika Serikat (AS) untuk desain prosesor sinyal gambar (ISP) kamera.

Menurut laporan AndroidCentral, perekrutan baru ini kemungkinan untuk membuat desain dan pengembangan generasi berikutnya dari Google Tensor SoC, yang dikabarkan akan diberi nama kode Cloudripper.

Direktur Senior Google, Mike Coulter, mengunggah pengumuman perekrutan di tautan yang menyatakan bahwa perusahaan sedang mencari untuk membentuk tim desain dan verifikasi ISP Camera yang berbasis di San Diego, California, AS dengan lowongan di semua tingkatan.

Perlu dicatat, sebelum bergabung dengan Google, Coulter adalah Wakil Presiden Teknik di Qualcomm selama empat tahun di perusahaan chip internasional tersebut.

Melansir Gizmochina, Senin, 31 Januari, salah seorang pengguna Twitter, Anshel Sag, menyinggung kemungkinan bahwa Google mungkin mencoba untuk menangkap bakat serta keberuntungan dari Qualcomm, yang juga berbasis di San Diego, California, AS.

Dilaporkan sebelumnya, Google memang diketahui sedang mengerjakan chip Tensor generasi ke-2 yang diklaim akan diumumkan pada paruh kedua tahun 2022 dan kemungkinan akan disematkan pada perangkat seri Pixel 7 yang akan datang.

Meski begitu, belum ada informasi tentang jeroan chip Tensor generasi ke-2 saat ini dan hanya bocor nama kode serta nomor model yang diduga GS201.