Begini Cara Bikin Avatar yang Lagi Viral di Facebook
Panduan membuat avatar Facebook (Adit/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, banyak pengguna Facebook di Indonesia yang tengah diramaikan dengan tampilan 'Avatar' di linimasa mereka. Fitur baru Facebook yang memungkinkan penggunanya membuat versi kartun atau avatar untuk dibagikan ke Timeline Facebook.

Sejatinya, fitur ini telah dihadirkan Facebook sejak beberapa bulan lalu. Namun kini, pengguna Facebook sudah bisa menggunakan fitur mirip Bitmoji atau Apple Memoji di linimasa mereka. 

"Avatar menawarkan cara untuk mengekspresikan diri Anda melalui tampilan virtual (atau karakter apa pun yang ingin Anda buat). Mereka dapat digunakan di komentar, cerita, Messenger - atau bisa diposting sebagai teks dan latar belakang," kata Head of Facebook App, Fidji Simo, seperti dikutip dari The Verge, Rabu, 3 September.

cara membuat Avatar (dok. Braintologi)

Sebelum menggunkan fitur ini pastikan aplikasi Facebook kalian sudah versi terbaru. Jika belum sebaiknya meng-update melalui toko aplikasi Google Play Store untuk Android dan App Store untuk perangkat iOS.

Untuk membuat avatar di Facebook cukup mudah, ikuti instruksi-instruksi berikut ini:

1. Apabila ada teman Facebook kamu sudah membuat avatar, maka tekan Try it yang terletak di bawah avatar tersebut. Kalau belum tenang saja, tak perlu khawatir.

2. Kamu bisa masuk ke Menu Setting yang ada tanda tiga garis horizontal di kanan atas.

3. Setelah itu klik More atau untuk settingan bahasa Indonesia klik Lihat Lainnya.

4. Jika sudah, tekanlah menu Creat Your Avatar, maka akan muncul tampilan halaman untuk membuat Facebook Avatar. Lalu tekan tulisan Next.

5. Buatlah avatar yang sesuai dengan dirimu, baik itu jenis kelamin, wajah, aksesori dan lain-lain. Kreasikan dirimu dalam kartun versi dirimu!

Panduan membuat avatar (dok. Braintologi)

6. Untuk mengetahui apakah avatarmu sudah mirip dengan wajahmu atau belum, aktifkan fitur cermin yang terletak di atas sebelah kanan.

7. Jika sudah berhasil membuat avatar versi dirimu, klik menu Done. Tunggu beberapa detik. Maka Avatarmu akan segera muncul. Setelah itu kamu bisa menggunakannya untuk dijadikan profil atau status atau apa saja yang kamu sukai.