Ada Batman dan Riddle di Waze
Batman dan Riddle di Waze (dok. Waze)

Bagikan:

JAKARTA - Platform navigasi Waze bekerja sama dengan Warner Bros Consumer Product dan DC untuk membawa ikon Batman dan The Riddler ke dalam aplikasinya. Hal ini dilakukan untuk memperingati 81 tahun karakter komik Batman.

Dikutip dari Mashable, Rabu 2 September, mulai hari ini, pengguna Waze dapat memilih karakter Batman atau Riddler sebagai ikon navigasinya. Tak hanya ikon, panduan audio juga akan diisi oleh oleh Kevin Conroy untuk karakter Batman dan The Riddler (Wally Wingert) dalam bahasa Inggris, Spanyol dan Portugis.

Pengguna juga bisa mengubah ikon mobil menjadi Batmobile dan mobil balap The Riddler di platform tersebut. Waze hingga 31 Oktober mendatang menyediakan mood Batman dan The Riddler saat menggunakan fitur peta lalu lintas.

“Mempertimbangkan tahun yang kita lalui, saya pikir kita semua membutuhkan dukungan dari pahlawan super untuk memandu perjalanan kita dan tidak ada cara yang lebih baik selain meluncurkan program pertama kami yang menampilkan navigasi suara, suasana hati dan ikon mobil dari dua karakter ikon global ini," ungkap Kepala program merek Waze, Erin Bellsey.

ikon mobil Batman di Waze (dok. Waze)

Diketahui, Kevin Conroy adalah orang yang sama yang memainkan karakter dalam acara animasi terkenal, film, dan bahkan video gim seperti Batman Beyond, Injustice 2, Batman: The Killing Joke, Justice League, dan juga gim Batman Arkham. Wally Wingert juga mengambil kembali peran The Riddler, karakter yang sama dengan yang dia suarakan di gim Batman Arkham.

Penghargaan Batman dari Waze datang tepat setelah trailer pertama untuk The Batman dirilis. Film ini diperkirakan tidak akan tayang di bioskop pada Oktober 2021 mendatang.

Sebelumnya, Waze pada Juli lalu mengumumkan tampilan baru dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru semasa pandemi virus corona, tampilan yang berwarna-warni untuk mewakili suasana hati pengguna saat berada di jalan. Waze juga menggandeng DJ Khaled dan Cookie Monster di Sesame Street untuk mengisi suara pada platform navigasinya.