Harga Kripto Anjlok, Bermunculan Meme tentang Cari Kerja Sambilan di McDonalds
Presiden El Savador, Nayib Bukele dalam meme seragam pegawai McDonalds. (foto: trwitter)

Bagikan:

JAKARTA - Harga Bitcoin  telah mengalami penurunan yang stabil sejak menembus level tertinggi sepanjang masa sebesar 69.000 pada November 2022. Akhirnya, ketika Bitcoin mulai diperdagangkan di bawah angka 40.000 dolar AD, jutawan kripto dan investor di Twitter mulai membagikan meme tentang mendapatkan pekerjaan di restoran cepat saji karena penurunan tajam ini.

Pengusaha dan pendukung crypto terkemuka, yang berbagi meme di Twitter tentang melakukan pekerjaan sambilan di tengah kehancuran pasar kripto yang sedang berlangsung. Mereka bergabung dengan raksasa makanan cepat saji global, McDonalds, merek yang selama ini terkenal terkait dengan kehancuran pasar Bitcoin (BTC).

Presiden Salvador Nayib Bukele,  yang menganut budaya meme  juga mengunggah gambar profil baru yang menunjukkan dia dalam salah satu pidatonya mengenakan topi dan kaos bermerek McDonald's yang diedit dengan buruk.

Bergabung dalam kesenangan dengan banyak orang lain, McDonald's mengakui perkembangan yang sedang berlangsung dalam Crypto Twitter dengan mengikuti anggota komunitas yang berpengaruh seperti pendiri Cardano Charles Hoskinson dan Altcoin Daily. Akun itu menarik lebih banyak perhatian saat tweeted:

Sementara Binance menjawab pertanyaan dengan gambar wajah menangis yang tersembunyi di balik topeng yang tersenyum, McDonald's menghibur pertukaran kripto terbesar di dunia dengan "wagmi," kependekan dari "kita akan berhasil (we are gonna make it)."

Bukele, bagaimanapun, tampaknya memiliki rencana yang lebih besar dalam pikirannya.

Terlepas dari kondisi pasar yang tidak pasti, ahli strategi komoditas Bloomberg Mike McGlone percaya pada kemungkinan kembalinya BTC karena investor mengakui nilainya sebagai aset cadangan digital.

Cryptos adalah yang teratas di antara yang berisiko dan spekulatif. Jika aset berisiko menurun, itu membantu melawan inflasi Fed. Menjadi aset cadangan global, Bitcoin mungkin menjadi penerima manfaat utama dalam skenario itu,” kata McGlone, seperti dikutip Cointelegraph.

Analis kini terus mengharapkan “trio abadi” – BTC, Ether (ETH) dan stablecoin yang dipatok USD – untuk mempertahankan dominasi sepanjang tahun 2022.