Paris Hilton Sebut Metaverse Bakal Jadi Tempat Pesta Masa Depan
Paris Hilton terjun ke metaverse (Coindexlab)

Bagikan:

JAKARTA – Aktris sekaligus sosialita papan atas asal Amerika Serikat Paris Hilton terjun ke metaverse. Hilton menyebut metaverse sebagai tempat “pesta masa depan,” dunia virtual tersebut bakal jadi tempat di mana orang-orang berinteraksi.

Dilansir dari Cointelegraph, pada 25 Januari 2022 Hilton diundang sebagai tamu di acara Tonight Show yang dipandu oleh Jimmy Fallon. Dia membahas pengalamannya di komunitas NFT.

Paris Hilton mengungkapkan kepada Fallon bahwa dirinya bakal segera meluncurkan koleksi NFT pertamanya dengan Super Plastic di protokol Origin. Hilton tidak mengungkapkan secara lebih detail mengenai waktu peluncuran karya NFT-nya. Sebagai informasi, Super Plastic merupakan perusahaan mainan vinyl dan barang koleksi digital.

Dia mengungkapkan koleksi tersebut kepada penonton yang berjudul “Forever Fairytale,” sebuah kolase kenangan dengan suaminya yang baru menikah, Carter Reum. Dia kemudian menghadiahkan NFT pertama dalam koleksi itu kepada Falon, dan NFT tambahan untuk setiap anggota penonton.

“Saya pikir itu pemberian NFT pertama dalam sejarah televisi,” kata Fallon.

Pada 18 Januari, Super Plastic merilis koleksi NFT “Headtripz”, yang menampilkan karya kolaborasi pihak perusahaan dengan Hilton.

Meskipun ini akan menjadi koleksi pertamanya, ini bukan pengalaman pertamanya di  dunia NFT. Pada April 2021, Hilton menjual NFT “Iconic Crypto Queen” miliknya seharga 1,1 juta dolar AS (setara Rp15,7 miliar).

Hilton bukan orang baru yang masuk ke cryptoverse. Kepada The Guardian, dia mengaku sudah berinvestasi ke kripto sejak 2016 lalu ketika Hilton “berteman dengan para pendiri Ethereum.” Sejak itu Hilton mulai mengoleksi NFT sebanyak 141 item, termasuk NFT populer bertema kera yakni Bored Ape Yacht Club (BAYC), dan karya Grimes serta Steve Aoki.

Paris Hilton memasuki dunia metaverse di platform Roblox selama malam tahun baru 2021. Di dunia virtual “Paris World”, dia menjadi DJ di hadapan kerumunan orang.

“Saya pikir penting bagi orang untuk tidak hanya berada di dunia fisik tetapi juga berada di dunia digital,” imbuhny kepada Bloomberg pada 21 Januari.

Paris World dilengkapi dengan taman hiburan, kebun binatang, klub malam, dan mansion di mana pengguna dapat membeli pakaian maupun sekadar nongkrong di kapal pesiarnya.

Hingga saat ini, pulau Metaverse hanya menarik total sekitar 63.900 pengunjung menurut statistik Roblox. Sebagai perbandingan, dunia “ALDC Studio” Roblox yang terinspirasi oleh acara TV realitas Amerika “Dance Moms” telah mengumpulkan lebih dari 30,5 juta pengunjung.

Hilton memiliki lebih dari 55 juta pengikut di akun media sosialnya di Instagram, Twitter, Facebook, Snapchat, dan Youtube.

Meskipun statistiknya mengecewakan, Hilton mengatakan bahwa dia tetap berharap untuk masa depan pulau itu. “Saya melihat Paris World berkembang menjadi tujuan untuk berbagai acara sepanjang tahun – Hari Valentine, Super Bowl, New York Fashion Week,” katanya.

Pewaris jutawan ini menjadi terkenal setelah keberhasilan program reality TV-nya “The Simple Life” pada tahun 2003. Dia baru-baru ini merilis acara baru berjudul “Paris in Love,” dan podcast berjudul “This is Paris.”