Facebook Bisa Digunakan untuk Mencari WiFi Terdekat, Begini Cara Melakukannya
Facebook Bisa Digunakan untuk Mencari WiFi Terdekat, Begini Cara Melakukannya (Shaildar Telkom Service)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi media sosial Facebook sekarang bisa digunakan untuk mencari lokasi WiFi terdekat. Hal tersebut bisa mempermudah pengguna apabila ingin mencari koneksi internet yang lebih stabil untuk mengerjakan tugas atau hal lainnya.

Saat ini, ada banyak tempat umum yang menyediakan akses WiFi secara gratis yang bisa Anda manfaatkan agar bisa terhubung dengan internet menggunakan perangkat yang Anda miliki.

Akan tetapi, kadang pengguna tidak mengetahui di mana lokasi WiFi terdekat sehingga pengguna pun enggan untuk pergi, dan memilih menggunakan jaringan seluler yang tidak terlalu cepat.

Namun, sekarang pengguna bisa menggunakan aplikasi Facebook yang ada di smartphone pengguna untuk mencari tahu lokasi WiFi terdekat. Caranya pun cukup mudah dengan mengubah pengaturan aplikasi facebook.

Nantinya, pengguna akan diminta untuk mengaktifkan aplikasi GPS yang ada di smartphone Anda untuk mencari lokasi WiFi terdekat yang berada di pusat perbelanjaan atau tempat umum lainnya.

Jika Anda tertarik untuk mencari WiFi menggunakan aplikasi Facebook, di bawah ini tim VOI telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkannya.

Cara Mencari WiFi Terdekat Menggunakan Facebook

Untuk menemukan lokasi WiFi di dekat Anda menggunakan aplikasi Facebook yang ada di perangkat Anda, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah membuka aplikasi Facebook yang ada di smartphone Anda.

Setelah itu, masuk menggunakan akun yang Anda miliki dan ketuk ikon tiga garis yang berada di bagian bawah applikasi.

Akan muncul sejumlah pilihan menu yang dapat Anda pilih. Pengguna dapat menggulir ke bawah dan pilih menu Pengaturan Privasi.

Pada bagian selanjutnya, akan muncul drop down menu yang berisi beberapa opsi yang dapat Anda pilih. Pada bagian tersebut, klik opsi "Temukan Wi-FI" dan secara otomatis aplikasi akan mencari lokasi WiFi di sekitar Anda.

Setelah Anda memilih opsi tersebut, Facebook akan langsung menyajikan daftar tempat terdekat yang menyediakan WiFi. Daftar tempat tersebut disajikan berdasar lokasi yang terdekat dengan Anda.

Setelah melihat daftar lokasi WiFi yang ada di dekat Anda, pengguna dapat memilih mengunjungi salag satu tempat supaya mendapat jaringan internet yang stabil untuk mengerjakan tugas atau melakukan pekerjaan lainnya.

Jika Anda tidak mengetahui daerah di sekitar Anda, maka dapat klik opsi "Lihat selengkapnya" dan Anda bisa memilih menu "Dapatkan Petunjuk Arah" agar dihubungkan dengan Maps. Dengan demikian Anda dapat mengunjungi tempat yang menyediakan WiFi tersebut.

Itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk mencari lokasi WiFi dengan cepat dan mudah menggunakan aplikasi Faceboook yang ada di perangkat Anda.