Bagikan:

JAKARTA - Gim multiplatform Genshin Impact jadi salah satu yang banyak digandrungi akhir-akhir ini. Perusahaan analisis aplikasi, Sensor Tower bahkan memasukkan Genshin Impact pada daftar salah satu gim yang paling untung di tahun 2020, dengan pendapatan kotor 207 juta dolar AS, atau setara Rp2,9 triliun tahun-ke-tahun (YoY).

Dalam Genshin Impact pemain akan mendapatkan misi tertentu yang tentunya akan mendapatkan hadiah jika berhasil menyelesaikannya. Sementara keberhasilan pemain dalam menyelesaikan misi bakal dikumpulkan dalam Adventure Rank.  

 

Dengan meningkatnya Adventure Rank, maka haidah yang didapatkan pun akan semakin banyak. Selain itu pemain juga bisa mendapatkan item terbaik untuk meningkatkan kemampuan karakter dan skillnya.

 

Lantas bagaimana menaikkan cara menaikkan Adventure Rank? Berikut tipsnya yang dikutip dari Sportskeeda, Sabtu, 8 Januari.

Misi Harian

Untuk menaikkan Adventure Rank pemain hanya perlu menyelesaikan semua misi harian atau daily commision. Selain akan mendapatkan hadiah dari misi ini, pemain juga akan menerima hadiah tambahan jika berhasil menyelesaikan keseluruhan misi.

 

Untuk mengetahui keberadaan misi tersebut, Anda bisa memeriksanya pada bagian menu quest di samping kiri, berada di bawah tampilan peta (untuk pengguna mobile).

Kalahkan Bos

Dalam Genshin Impact terdapat beberapa bos musuh yang bisa dikalahkan setiap minggunya. Misalnya menghadapi Boreal Wolf, Stormterror, atau menantang Childe di Golden House. Ketika berhasil mengalahkan bos pemain akan mendapat 300 Adventure Experience untuk menambah poin Adventure Rank.

Bos Regular

Selain terdapat tantangan bos yang hadir setiap seminggu sekali, ada pula bos reguler yang bisa dikalahkan setiap harinya. Bos harian ini mewakili setiap elemen pada Genshin Impact seperti cryo, wind, electro, atau geo.

 

Dengan mengalahkan beberapa bos tersebut, Adventure Experience pemain akan bertambah dan tentunya meningkatkan Adventure Rank.

Ley Line

Pernah melihat bulatan warna biru dan kuning pada peta Genshin Impact? Itu adalah Ley Line yang dapat dimanfaatkan untuk farming. Selain mendapatkan tambahan Adventure Experience pemain juga akan mendapatkan hadiah. Ley Line kuning memberikan tambahan Mora sedangkan Ley Line biru memberikan tambahan Hero's Wit untuk meningkatkan level karakter.

Domain

Menyelesaikan tantangan pada domain dapat memberikan tambahan Adventure Experience. Meski begitu tak semua domain bisa diakses setiap waktu. Beberapa di antaranya ada yang hanya sekali akses begitu tantangan selesai.

 

Namun masih banyak domain lainnya yang bisa dijajal dan tentunya dapat menaikkan Adventure Rank. Keberadaan domain tak berpindah-pindah sehingga pemain dapat dengan mudah menemukannya.